Peserta Muswil PBB Jabar Sepakat Usulkan 3 Calon Ketua, Firmansyah: Keputusan Akhir Ada Pada Ketua Umum

Abadikini.com, BANDUNG – DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Jawa Barat (Jabar) telah usai melaksanakan Musyawarah Wilayah V (Muswil V) di Grand Asrilia Hotel Bandung, Rabu (11/12/2019) sore.

Ketua DPP Bidang Polhukam Firmansyah menuturkan proses muswil berjalan sangat demokratis dan penuh dengan kekeluargaan, menurut Firmansyah, pada proses pemilihan calon ketua DPW PBB Jawa Barat peserta bersepakat tidak melakukan pemilihan akan tetapi mengusulkan nama calon ketua. Pada proses usulan tersebut muncul 4 nama.

“Tidak ada pemilihan, namun peserta muswil mengusulkan nama calon ketua. Dalam perkembangannya ada 4 nama dengan suara terbanyak, kemudian satu nama ( M. Toha) menolak untuk dicalonkan, kemudian peserta muswil bersepakat untuk usulkan 3 nama ke DPP, yaitu H. Syaifullah Rusyad, Taufik Hidayat dan Ali Nurhakim,” ujar Firmasnyah kepada Abadikini.com saat dikonfirmasi, Rabu (11/12).

Firmansyah menjelaskan, dengan telah ditetapkan usulan tiga nama calon ketua DPW PBB Jawa Barat itu maka selambat-lambatnya satu minggu kedepan wajib disampaikan ke DPP untuk kemudian ketua umum Prof Yusril Ihza Mahendra tentukan salah satu dari tiga nama tersebut  sebagai ketua DPW terpilih dan di SK-kan nantinya.

“Dari tiga nama calon itu, panitia akan menyampaikan hasil Muswil itu ke DPP, karena keputusan akhir ketua terpilih ada pada ketua umum. Kemudian ketua umum akan menunjuk dua orang pimpinan pusat sebagai pendamping guna mendampingi ketua terpilih untuk merampungkan susunan pengurus DPW PBB Jawa Barat selama satu minggu kedepannya,” jelasnnya.

Foto: Dari Kanan Waketum DPP PBB Mayjend (Purn) Tatang Zaenudin, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Ketua DPW PBB Jawa Barat Syaifullah Rusyad (demisioner) dan Waketum DPP PBB Fuad Zakaria di pembukaan Muswil V PBB Jabar.

Sebelumnya diberitakan Abadikini.com, Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor (Ferry Noor) hadiri sekaligus membuka dengan resmi Musyawarah Wilayah V (Muswil V) DPW PBB Jawa Barat di Grand Asrilia Hotel Bandung, Rabu (11/12/2019).

Dalam Sambutanya, Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor (Ferry Noor) menekankan pada tiga program nasional yang harus dilakukan pengurus PBB Jawa Barat kedepan. Menurutnya, PBB akan focus melakukan tiga hal, yaitu pembenahan Infrastruktur, Kaderisasi dan Pencitraan.

“Tiga hal yang menjadi konsen kepengurusan kedepan, pertama menyelesaikan infrastruktur, 100% di tingkat Kabupaten/Kota, 100% ditingkat Anak Cabang dan 75% di tingkat Ranting (kelurahan/desa). kedua, melakukan kaderisasi. ketiga prioritas agenda PBB pada Pencitraan Partai,” kata Ferry Noor.

Dikatahui, hadir dalam pembukaan Muswil V DPW PBB Jawa Barat  DPW, MPW, BKW, Badan Otonom tingkat wilayah, anggota DPRD PBB Kab/Kota, DPC PBB se-Jawa Barat dan mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Kepala Kesbangpol Provinsi Jabar, Herri Hudaya.

Hadir juga dua Waketum DPP PBB Mayjend (Purn) Tatang Zaenudin dan Fuad Zakaria, Tiga Ketua Bidang DPP Azanil Kelana, Firmansyah dan Andriani serta Dua Wasekjen Meridian Ramadir dan Revani Dina Fitra.

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close