Pengakuan Mantan Pramugari Benarkan Adanya Praktek Prostitusi di Garuda

Abadikini.com, JAKARTA – Borok Maskapai Garuda Indonesia mulai terbuka ke publik satu per satu. Dimulai dengan kasus penyelundupan Motor Gede Harley Davidson dan Sepeda mahal sampai dugaan adanya praktek prostitusi di tubuh maskapai pelat merah tersebut. Dugaan adanya praktek prostitusi ini diciutkan oleh akun Twitter @digeeembok.

Ciutan akun Twitter @digeeembok tersebut dibenarkan oleh seorang mantan pramugari Garuda Indonesia yang bekerja sejak tahun 2010, sebut saja Kamboja namanya. Dia mengaku punya kesaksian sendiri mengenai petinggi Garuda yang disebut dalam akun tersebut.

“Itu (cerita soal prostitusi di Garuda) benar, benar, benar, benar sekali,” katanya seperti dikutip dari Ayobekasi.net, Selasa (10/12/2019).

Salah satu cuitan @digeeembok tentang prostitusi ini berbunyi, ‘’Germo Jahat’ yang memperlakukan pramugari sebagai ‘pelacur’ adalah seorang VP Awak Kabin Garuda. Teman-teman dekatnya atau pilot-pilot senior memanggil dia dengan panggilan ‘Provider’. Mau tahu siapa dia? Pak @erickthohir nih kualitas pegawai BUMN dah kaya germo,”.

Kamboja mengaku tahu bahkan mengenal orang yang dimaksud. Saat dia bekerja, salah seorang pejabat yang dimaksud merupakan VP Cabin Crew, dan kejahatan yang disebut sudah berlangsung sejak sangat lama. Bahkan, sebelum Ari Ashkara menjadi bos Garuda. “Dari dulu dia udah begini, tapi beda kasusnya bukan ngejual pramugari ke petinggi, tapi lebih ke thread nomor 82 yang dicuit @digeeembok,” ujarnya.

Kamboja mengaku dia tidak pernah ‘ditawari’ aneh-aneh oleh salah seorang pejabat tersebut semasa bekerja dulu. Namun, banyak teman-temannya yang punya pengalaman langsung dengan orang ini. Entah di-PHK karena tidak mau ‘ditiduri’, maupun ‘syarat khusus’ untuk kembali bekerja di Garuda. “Aku berharap kasus ini jadi titik awal kebangkitan Garuda, dan pemerintah atau pihak berwenang bisa mengusut kasusnya secara tuntas,” ungkapnya.

Vice Presiden Corporate Communications Garuda Indonesia Ikhsan Rosan memilih tak berkomentar mengenai dugaan prostitusi itu.

Sumber Berita
ayoBekasi.net

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker