Trending Topik

Berjualan Minuman, Anak Punk Bertato di Depok Ini Jago Mengaji Loh

Abadikini.com, DEPOK –  Bagi warga Depok mungkin familiar dengan penjual minuman berpenampilan ‘seram’ ini. Eits jangan salah, anak punk penuh tato ini juga jago mengaji loh.

Anak muda dengan tato di wajah dan badannya ini sekilas tampil menyeramkan. Berbeda dengan para penjaja kaki lima lainnya, pemuda ini justru tampak seperti anak punk. Apalagi tato seram tergambar bukan hanya di badannya tapi juga di wajahnya.

Dari unggahan akun instagram @lbhijrah yang dilansir dari detik, Rabu (27/11), terlihat pemuda bertato ini sibuk menata minuman kemasan yang jadi produk dagangannya. Meski tampil ala anak punk, tapi pemuda ini terbukti jago mengaji. Unggahan ini juga berisi video yang memperlihatkan pemuda ini hafal membaca surah Ar-Rahman.

“Ramanda depok sebagai saksi dulu nya penuh dengan anak” jalanan dari punk dengan penampilan urakan dengan mengamen di mobil” angkot tapi sekarang mereka meninggalkan punk nya dan melangkah ke yang lebih baik.. Sekarang di lampu merah ramanda mereka jualan air mineral dengan penampilan nya rapih dan sopan,” bunyi caption pada unggahan ini.

Instagram @lbhijrah ini merupakan komunitas Laskar Berani Hijrah yang mengajak anak-anak jalanan untuk kembali ke jalan yang benar agar bisa diterima masyarakat. Dari ini banyak anak-anak punk dan anak jalanan yang diberikan modal dan pendidikan agar bisa melanjutkan hidup dengan lebih baik.

Salah satu contohnya adalah diberikan modal untuk berjualan minuman kemasan. Selain minuman kemasan, banyak juga anak punk penuh tato yang diajarkan untuk berjualan aneka makanan.

Selain itu, organisasi ini juga mengajak anak-anak punk ini untuk belajar mengaji dan menghafal Al-Quran. Setiap harinya digelar pengajian rutin bagi para anak jalanan.

Tampilan penuh tato yang menjadi ciri khas anak punk juga secara perlahan dihapus. Laskar Berani Hijrah membantu menghapus tato pada tubuh dan wajah para pemuda ini.

“Buat warga depok yang liat anak punk jualan air mineral dibeli yaah mereka ada di lampu merah ramanda. Yuuk kita beli air mineral nya dan anda dapat berkah nya membeli air mineral yang jual para penghapal quran dari anak jalanan,” tulis keterangan akun ini.

Selain berjualan air mineral, mereka juga banyak yang menjual sosis bakar, cilor hingga menjadi tukang pangkas rambut. Unggahan ini pun menarik banyak respon netizen yang salut dengan kemauan para anak punk mengubah nasib.

“Masha Allah tabarakallah..semoga Allah menjaga niat hijrah teman2 punk dan diberikan ketetapan hati diatas agama islam aamiin..barakallahu fiik,” kata satu netizen.

“Semoga lelahmu menjadi ladang amal kaka kaka semuaa, kaka keren abis pokonyaa,” puji netizen.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker