Satu Orang Karyawan Postif Covid-19, Gugus Tugas Tutup Giant Margocity Depok

Abadikini.com, DEPOK – Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok menutup pusat perbelanjaan Giant Margocity untuk mencegah penularan Covid-19. Keputusan penutupan tersebut dilakukan, setelah satu orang karyawan Giant dinyatakan positif Covid-19.

Giant Margocity ditutup per tanggal 15 Agustus hingga tanggal 25 Agustus 2020. Hal ini sesuai dengan Peraturan Wali Kota Depok Nomor 45 Tahun 2020, dan Surat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Nomor 8.02/143/GT/2020 Tanggal 14 Agustus 2020 Perihal Penutupan Sementara Giant Margo City.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris, mengungkapkan, selama penutupan 10 hari, Giant Margocity diminta untuk melaksanakan mitigasi di seluruh area Giant Margocity, pengecekan kesehatan bagi seluruh karyawan.

“Terutama bagi yang belum melakukan swab test PCR, melakukan isolasi mandiri bagi seluruh karyawan, dan melaporkan setiap perkembangan penanganan kasus kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok,” ujarnya.

Sementara itu, Marcomm Manager Margocity, Reza Ardiananda, menuturkan, pihak manajemen Margocity telah melakukan langkah preventif untuk menjaga keamanan dan keselamatan seluruh area Margocity sesuai dengan panduan dan arahan Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok.

“Mulai dari pembentukan tim tanggap darurat untuk gugus tugas penanganan, penerapan standar protokol kesehatan yang ketat di kantor maupun di toko, melakukan pembersihan dan disinfektan profesional untuk area publik Margocity setiap hari sebelum dan sesudah mal beroperasional, serta di dalam unit sewa tenant sebanyak 2 kali setiap bulan,” papar Reza di Depok, Jawa Barat, Sabtu (15/8/2020).

Reza mengatakan, setelah salah satu karyawan Giant Margocity terkonfirmasi Covid-19 pada tanggal 5 Agustus 2020, pihaknya telah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kota Depok yang menginstruksikan untuk memberhentikan sementara operasional Giant Margocity selama 10 Hari pada tanggal 15–25 Agustus 2020.

“Kami sudah menerapkan deep cleaning dan dekontaminasi menyeluruh pada area toko, office dan gudang Giant. Kami juga melakukan pengecekan kesehatan bagi seluruh karyawan Giant, dan melakukan isolasi mandiri bagi karyawan Giant,” tuturnya.

Sumber Berita
Beritasatu

Baca Juga

Back to top button