Kemendagri Segera Umumkan Temuan Tim Verifikasi Soal Desa Fiktif

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri akan menyampaikan temuan tim verifikasi terkait keberadaan desa fiktif sebagai penerima dana desa. Pihak Kementerian Keuangan dan Kementerian Desa juga dijadwalkan hadir.

“Tim rapat jam tiga sore, kemungkinan jam empat sore bisa konferensi pers. Nanti mengundang kementerian lain, termasuk Kemendes dan Kemenkeu,” kata Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar, di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (11/11) malam.

“(Selasa) Akan terang benderang hasilnya seperti apa, baik dari sisi administrasi maupun dari sisi lainnya,” tambah Bahtiar.

Bahtiar menambahkan, tim verifikasi sudah melakukan pengecekan langsung ke Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara tempat diduga desa fiktif berada. Tim ini terdiri dari 13 orang dan berasal dari seluruh direktorat jenderal kementerian.

“Tim bertugas untuk mengumpulkan seluruh data dari daerah yang diduga desa fiktif,” katanya.

Tim verifikasi itu sudah mengecek langsung dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Semua temuan di lapangan akan disampaikan ke jajaran Kemendagri untuk dibahas.

“Tim sudah turun ke Sulawesi Tenggara, koordinasi dengan Pemprov, Polda, Pemda Kabupaten Konawe dan Polres setempat,” katanya.

Sumber Berita
Liputan6

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker