Dibantai Persipura, RD Akui Tira-Persikabo Main di Bawah Standar

Abadikini.com, SIDOARJO – Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengakui pemainnya bermain di bawah standar saat menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ke-22 Liga 1 2019 yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (2/10/2019).

“Kami akui pemain sore ini di bawah performa dan tidak seperti biasanya,” ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Pada laga yang disaksikan ratusan penonton itu, Persipura mengandaskan tamunya, Tira Persikabo, dengan skor 3-0 melalui dua gol yang dicerak Todd Rivaldo Ferre di menit ke-5 dan 83, serta Boaz Salossa di menit 90+2.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, juga mengucapkan selamat atas poin sempurna yang diraih Persipura Jayapura.

“Pertandingan ini menjadi bahan evaluasi besar bagi kami. Ke depan semoga hasilnya lebih positif,” ucap eks-Pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Pelatih juga tidak mau menyinggung lima pemain intinya yang absen pada laga kali ini dan lebih menyebut kekalahan telak ini karena pemain gagal fokus di lapangan.

“Karena tidak fokus itu kami tak bisa memanfaatkan keunggulan pemain. Keasyikan menyerang malah lengah di pertahanan dan kecolongan dua gol lagi di menit akhir,” katanya.

Sementara itu, pemain Tira Persikabo Ryan Kurnia mengaku rekan-rekannya sudah berjuang ekstra untuk mencetak gol ke gawang Persipura dan meraih kemenangan.

“Tapi hasil akhirnya tidak sesuai dengan keinginan kami. Ke depan, kami harus lebih baik lagi dan meraih poin,” kata Ryan seperti dimuat Antara.

Dengan tambahan tiga poin, Persipura yang saat ini mengantongi 33 poin dari 20 pertandingan beranjak ke posisi lima klasemen sementara Liga 1 2019.

Sementara Tira Persikabo yang mengantongi 36 poin dari 22 pertandingan, masih bertahan di posisi dua klasemen sementara. Akan tetapi kekalahan ini membuat jaraknya dengan pemuncak klasemen sementara semakin jauh.

Gagal mendulang poin, Tira-Persikabo saat ini tertinggal 12 poin dari Bali United yang semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1.

Sumber Berita
Suara
Topik Berita

Berita Terkait

Back to top button
Close