Terdegradasi Dari Liga I, Persipura Jayapura Surati FIFA

Abadikini.com, JAKARTA – Manajemen Persipura Jayapura mengambil langkah menyurati FIFA, PSSI hingga pemerintah terkait degradasi dari Liga I yang dialami timnya.

Manajer Persipura, Yan Mandenas, mengatakan pihaknya sedang menyusun rencana sebelum mengeluarkan pernyataan resmi.

“Saya belum bisa kasih komentar apa-apa, karena baru satu dua tiga hari lagi akan ada rapat manajemen. Setelah itu pernyataan resmi akan keluar. Prinsipnya Persipura akan merapatkan barisan dan memutuskan sikap resmi Persipura,” ujar Mandenas Senin (18/4), seperti dikutip dari cnnindonesia.com.

Lebih lanjut Mandenas sudah mengambil langkah dengan ‘mengirim surat ke FIFA, Pemerintah, hingga PSSI terkait degradasi yang dialami Persipura.

“Yang jelas sekarang Persipura sedang bersurat dengan PSSI, FIFA, juga pemerintah terkait dengan sanksi dan pemotongan poin yang dilakukan PSSI ke Persipura sehingga mengalami degradasi,” ujar Mandenas.

Terkait dugaan sepak bola gajah yang terjadi di laga Persib Bandung vs Barito Putera yang berakhir imbang hingga membuat Persipura degradasi, Mandenas menyakini ada yang tidak beres dalam laga tersebut.

“Alat buktinya jelas sekali. Itu penalti David da Silva terang. Kalau kita lihat ke belakang, tidak pernah David melakukan penalti yang seperti itu. Itu terlihat sekali. Itu yang jadi dasar kami,” ucap Mandenas.

“Sampai saat ini manajemen Persipura menyatakan kami belum terdegradasi. Masyarakat boleh sebut kami degradasi, tapi kami belum karena masih ada langkah hukum. Persipura akan sah degradasi jika status hukumnya sudah tetap. Kami sedang menunggu surat balasan PSSI dan FIFA,” ungkap Mandenas.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker