BTM Pastikan Jacksen F Tiago Tetap Tangani Persipura

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano memastikan pelatih asal Brasil Jacksen F Tiago tak akan melatih Persija Jakarta. Jacksen akan tetap menangani Persipura Jayapura pada Liga 1 2020.

Pria yang akrab disapa BTM mengatakan bahwa posisi pelatih kepala di klub berjuluk mutiara hitam itu masih dipercayakan kepada Jacksen.

“Pelatih Jacksen F Tiago telah bersedia bersama-sama tim Persipura Jayapura di musim 2020, karena sangat dekat dengan pemain,” kata BTM.

BTM menjelaskan Jacksen telah mendapat tempat di hati masyarakat Papua dan juga masyarakat menginginkan agar pelatih yang fasih berbahasa Indonesia itu tetap bersama tim Persipura.

“Masyarakat menginginkan Jacksen tetap bersama-sama dengan pemain Persipura Jayapura,” ungkapnya.
BTM yang juga Wali Kota Jayapura itu menyampaikan bahwa pelatih Jacksen F Tiago hingga kini masih di negaranya Brasil, sedang memanfaatkan waktu libur untuk mengunjungi keluarga.

Jacksen masuk menggantikan rekan senegaranya Luciano Leandro untuk menukangi Boaz TE Solossa dan kawan-kawan mendapat tantangan cukup sulit pada musim 2019. Saat itu, posisi tim Persipura Jayapura sangat mengkhawatirkan, berada di urutan ke 16 klasemen sementara Liga I .

Dengan pemain seadanya, dan beberapa diantaranya silih ganti cedera, Jacksen mampu membawa tim kebanggaan warga Jayapura dan Papua itu finis di urutan keempat klasemen akhir.

Pencapaian Jacksen tersebut membuat dirinya menjadi incaran beberapa klub termasuk Persija. Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut mendepak Edson Tavarez setelah Persija finis di urutan ke-10. Namun, rumor tersebut terbatahkan karena Persipura memutuskan mempertahankan Jacksen. Dengan gagalnya Jacksen, nama Simon McMenemy semakin kencang dikabarkan bakal merapat ke Persija.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close