Diduduki Massa Anti China, Otoritas Bandara Hong Kong Batalkan Semua Penerbangan

Abadikini.com, JAKARTA – Otoritas Bandara Hong Kong membatalkan semua penerbangan yang belum melapor alias check in hingga Senin (12/8/2019) sore.

Pembatalan semua jadwal penerbangan itu dilakukan setelah massa aksi anti-pemerintah menduduki bandara pada hari keempat people power.

“Selain keberangkatan bagi penerbangan yang telah menyelesaikan proses ‘check-in’ dan penerbangan kedatangan yang sudah menuju ke Hong Kong, semua penerbangan lainnya telah dibatalkan untuk sisa hari ini,” kata pihak berwenang dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

Pihak berwenang mengungkapkan, semua jadwal penerbangan itu terpaksa dibatalkan karena jalan akses menuju bandara disesaki demonstran.

Otoritas bandara Hong Kong mengatakan, telah meluncurkan pusat manajemen darurat di bandara dan menjaga kontak dengan pesawat untuk mencoba melanjutkan operasi sesegera mungkin.

Mereka juga menyarankan masyarakat untuk menghindari perjalanan ke bandara, karena kemacetan lalu lintas dan area parkir telah penuh.

Empat layanan bus ekspres bandara telah mengubah rute dan satu stasiun bus di bandara juga telah ditutup, menurut otoritas lalu lintas setempat.

Peningkatan aksi kekerasan dalam unjukrasa telah menjerumuskan Hong Kong yang dikendalikan China ke dalam krisis paling serius dalam beberapa dasawarsa, dan memberikan tantangan berat bagi Beijing.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
Suara
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button