Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022; Tim Indonesia Siap Hadapi Hong Kong di Laga Perdana

Abadikini.com, JAKARTA – Tim bulutangkis Indonesia siap hadapi Hong Kong di laga pembuka Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Hong Kong menjadi lawan pertama yang harus dihadapi oleh tim putri maupun tim putra di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada Selasa (15/2/2022).

Tim putri akan lebih dulu menghadapi Hong Kong pada Selasa pagi, sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Sementara tim putra menghadapi Hong Kong pada Selasa sore pukul 16.00 waktu setempat.

“Pertandingan ini begitu penting karena akan menentukan langkah selanjutnya. Saya meminta para pemain harus fight dan pantang menyerah,” ujar pelatih ganda putra tim bulutangkis Indonesia, Aryono Miranat, di Hotel Sunway Pyramid, Selangor, Senin (14/2/2022) sore.

Skuad Garuda Muda telah berlatih di tempat pertandingan pada hari terakhir persiapan, Senin (14/2/2022).

Berlatih selama 90 menit pada Senin pagi, tim putra dan putri secara bergantian melakoni persiapan terakhir jelang pertandingan perdana mereka dalam Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 yang diikuti 8 negara tersebut.

Untuk kelompok putra, Indonesia tergabung di Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara di Grup B ada Jepang, Singapura, Kazakhstan, dan tuan rumah Malaysia.

Sementara di kategori putri, Tim Merah-Putih bersama Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan di Grup Z. Sementara di Grup Y ada Jepang, India, dan Malaysia.

“Ini adalah latihan terakhir karena besok kami sudah bertanding. Saya meminta kepada para pemain untuk tetap fokus berlatih. Besok, siapa pun yang dimainkan harus siap bertanding, sementara yang tidak terpilih memberikan dukungan maksimal.”

“Ini adalah latihan terakhir karena besok sudah bertanding. Saya meminta kepada semua pemain tetap fokus berlatih. Yang besok akan dimainkan harus siap, sementara yang tidak terpilih tetap mendukung,” ujar Aryono.

Kapten tim putra dan putri Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Gregoria Mariska Tunjung, menegaskan bahwa timnya sudah siap bertanding dan bertekad memberikan performa terbaik sejak pertandingan pertama.

“Saya dan kawan-kawan sudah siap bertanding. Kondisi kesehatan kami juga tidak ada masalah. Semua siap turun bertanding dan berjuang untuk meraih yang terbaik,” ujar Chico.

Gregoria menegaskan tim putri juga ingin meraih prestasi terbaik. Menghadapi Hong Kong, Gregoria menegaskan timnya tidak takut dan sudah bertekad menampilkan performa terbaik.

“Kami siap menghadapi Hong Kong. Mohon doa dan dukungannya agar saya dan tim putri bisa mendapatkan hasil maksimal,” ungkapnya.

Gregoria Mariska Tunjung kapten tim putri Indonesia di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker