Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Singkirkan Singapura, Tim Putra Indonesia Lolos Ke Final

Abadikini.com, JAKARTA – Tim putra Indonesia akhirnya lolos ke final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 usai menyingkirkan Singapura di laga semifinal.

Dalam duel tersebut, Indonesia meraih kemenangan dramatis. Berlaga di Setia City Convention Centre, Shah Alam, Selangor Malaysia, pada Sabtu 19 Februari 2022, Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu dari Singapura.

Di partai pertama, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo takluk dari Loh Kean Yew dengan skor 17-21 dan 19-21. Indonesia kemudian sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu melibas Eng Keat Wesley Koh/Jun Liang Andy Kwek dengan skor 21-16 dan 21-12.

Skuad garuda kembali tertinggal setelah pada partai ketiga tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay keok dari Jia Heng Jason Teh dalam duel tiga gim. Ikhsan menyerah dengan skor 21-18, 8-21, dan 9-21.

Tertinggal lagi dari Singapura membuat perjuangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana agak berat saat melakoni partai keempat menghadapi Danny Bawa Chrisnanta/Hee Yong Kai Terry. Namun, Shohibul/Bagas berhasil melumat Danny/Hee dengan skor 15-21, 21-11, dan 21-15.

Di laga penentuan, ada partai tunggal putra yang mempertemukan Christian Adinata melawan Jia Wei Joel Koh. Beruntung, Adinata tanpa kesulitan berhasil menumbangkan Jia Wei dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-14.

Atas kemenangan Adinata, Indonesia pun unggul 3-2 atas Singapura secara keseluruhan. Hasil tersebut membawa skuad Indonesia melaju ke final BATC 2022. Di final, Indonesia akan menghadapi Malaysia yang mengalahkan Korea Selatan di semifinal.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker