Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022: Tekuk Wakil India 3-1, Tim Garuda Lolos Semifinal

Abadikini.com, JAKARTA – Tim putra Indonesia memastikan dirinya sebagai juara Grup A sekaligus memastikan tempat di semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022.

Pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, yang tampil di partai keempat sukses mengalahkan Amsakarunan Hariharan/Rethinasabapathi Ruban Kumar dengan dua game langsung 21-10, 21-10 dalam waktu 22 menit di Setya City Convention Center, Selangor, Malaysia, Jumat (18/2/2022).

Dengan hasil tersebut, maka dipastikan Tim Merah-Putih menjadi juara Grup A. Sebab, baik dari segi poin dan set sudah tak terkejar lagi oleh Korea Selatan yang pada pertandingan lain juga unggul 3-1 atas Hong Kong.

Fikri/Bagas memulai pertandingan dengan baik. Mereka tampil apik hingga unggul jauh dengan skor 7-3. Terus memberikan tekanan, pasangan ganda putra nomor 29 dunia itu terus mendulang poin. Mereka pun menutup interval game pertama dengan skor 11-5.

Usai rehat, Fikri/Bagas tak mengendurkan serangan. Mereka terus menghajar Amsakarunan/Rethinasabapathi dengan smash-smash keras dan mematikan hingga memimpin 17-8.

Setelah itu, pasangan Merah-Putih tak menemui kesulitan yang berarti. Mereka sukses meraih kemenangan di game pertama dengan skor 21-10.

Namun, akhirnya Fikri/Bagas mampu menghentikan perlawanan dari sang lawan di angka delapan. Setelah itu, mereka terus melaju dan menutup interval game kedua dengan skor 11-8.
Terus mendominasi, pasangan Garuda tak memberikan kesempatan bagi Amsakarunan/Rehinasabapathi untuk mengembangkan permainan. Mereka terus mendulang angka sehingga unggul jauh 17-9.

Pada akhirnya, Fikri/Bagas tak menemui perlawanan berarti lagi dari sang lawan. Mereka pun menyebet kemenangan di gim kedua dengan skor 21-10.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker