Rizieq Shihab Hadiri Pemakaman Mbah Moen di Makkah

Abadikini.com, JAKARTA – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab ikut hadir dalam pemakaman kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) Maimun Zubairalias Mbah Moen di Makkah, Arab Saudi.

Rizieq yang mengenakan baju serba putih dan sorban ikut hadir bersama ribuan warga yang ikut hadir. Beberapa warga yang hadir juga tampak ada yang mengenakan kain ihram, seperti dilansir dari CNN.

Suasana pemakaman yang dilakukan di siang hari waktu setempat itu terlihat penuh oleh warga yang melantunkan tahlil secara bersamaan. Sebelumnya ada informasi bahwa Mbah Moen akan dikuburkan di penguburan Ma’la Mekkah.

Sebelumnya, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas menyampaikan jenazah Mbah Moen akan disalatkan di Masjidil Haram, Mekkah, sekitar pukul 12.00 waktu setempat. Ia memperkirakan jutaan jemaah akan ikut menyolatkan Mbah Moen sebelum dimakamkan di Mekkah.

Menlu Retno Marsudi juga telah menghubungi Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau yang dikenal dengan Gus Yasin untuk membahas proses pemakaman Mbah Moen. Atas permintaan ahli waris, paparnya, Mbah Moen akan dimakamkan di Tanah Suci.

  • 62
    Shares
Editor
Irwansyah
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close