Innalillahi, Putra Mbah Moen Meninggal Dunia Karena Covid-19

Abadikini.com, REMBANG – Ketua DPRD Kabupaten Rembang, Majid Kamil MZ meninggal dunia, Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 19.50 WIB. Pria yang akrab disapa Gus Kamil tersebut merupakan putra dari ulama kondang KH Maimun Zubair (Mbah Moen).

Kabar mengenai meninggal Gus Kamil dibenarkan oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, menurutnya almarhum meninggal saat dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang.

“Kami dapat kabar dari Direktur RSUD, 3 menit lalu Gus Kamil dinyatakan meninggal dunia dalam perawatan di RSUD,” kata Bayu seperti dikutip dari detikcom, Senin (13/7/2020).

Bayu merasa sangat berduka. Ia mengenang sosok Gus Kamil semasa hidupnya. Ketika ia berdiskusi bersama dengan Gus Kamil yang menurutnya selama ini cukup bijak ketika memberikan dukungan untuk membahas kemajuan Kabupaten Rembang.

“Saya sangat berduka mendapat kabar meninggalnya beliau. Saya mengenang ketika ngobrol, dengan beliau, dan saya juga cukup banyak berdiskusi ketika membahas tentang Rembang. Beliau sosok yang saya akui baik dan hebat,” paparnya.

Seperti diketahui, Gus Kamil merupakan putra ketiga dari mendiang KH Maimoen Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen dan juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Rembang. Ia kakak dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Ia pun saat ini juga menjadi salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang.

Kabag Prokompim Setda Rembang, Arif Dwi Sulistya mengatakan, Gus Kamil sempat berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau COVID-19 dan mendapat perawatan isolasi di ruang ICU RSUD dr R Soetrasno Rembang.

“Memang Gus kamil dirawat di RSUD. Sebelumnya statusnya yang saya tahu PDP,” ujar Arif, seperti dikutip Abadikini.com dari Kompas TV, Senin (13/7/2020).

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close