Messi Dijatuhi Sanksi Larangan Bermain Selama 3 Bulan

Abadikini.com, JAKARTA – Badan sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menghukum Lionel Messi dengan sanksi larangan bermain selama 3 bulan. Hukuman ini dijatuhkan karena pemain Argentina itu memberi komentar negatif terhadap wasit di Copa America 2019, antara lain dengan menyebut mereka korupsi.

Conmebol juga menjatuhkan denda senilai US$ 50.000 terhadap pemain Barcelona ini atas komentar sama, yang dikeluarkan setelah Argentina menang 2-1 atas Cile dalam perebutan posisi ketiga Copa America, Juli lalu.

Messi dan Argentina masih memungkinkan untuk melakukan banding atas putusan itu. Namun putusan tersebut sudah berlaku sejak dijatuhkan dan akan membuat Messi absen dari tim Argentina dalam empat laga uji coba tahun ini.

Pertandingan yang tidak akan diperkuat pemain berusia 32 tahun ini antara lain melawan Cile dan Meksiko pada September, lalu melawan Jerman pada Oktober

Messi sebelumnya sudah dipastikan absen dalam satu laga kualifikasi Piala Dunia, Maret mendatang, karena kartu merah yang didapatkannya saat melawan Cile. Saat itu Messi diusir wasit karena mendorong Gary medel dan meraih kartu merah kedua dalam kariernya.

Setelah pertandingan vs Cile usai, Messi juga menolak mengikuti upacara pemberian medali dan menyatakan bahwa Argentina seharusnya “tidak ikut serta dalam korupsi ini”. Dia menyatakan bahwa turnamen itu sudah diatur untuk dimenangi tuan rumah Brasil. Ketika ditanya apakah tak khawatir komentar-komentarnya itu akan membuat dia dikenai sanksi, Messi kala itu menjawab “kebenaran harus dikatakan.”

Editor
Novel D
Sumber Berita
reuters

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker