Kaus Messi Pada Piala Dunia Qatar Terjual Seharga 7,8 Juta Dolar AS

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak enam kaus sepak bola yang dikenakan Kapten Timnas Argentina Lionel Messi pada Piala Dunia 2022 Qatar telah terjual seharga 7,8 juta dolar AS (Rp 121.076.280.000) di Rumah Lelang Sotheby’s.

“Piala Dunia 2022 berdiri sebagai salah satu peristiwa terbesar dalam sejarah olahraga, secara intrinsik terhubung dengan perjalanan gagah berani Messi dan mengukuhkan statusnya sebagai pemain terhebat sepanjang masa,” kata Kepala Koleksi Modern di Sotheby’s, Brahm Wachter, dikutip dari AFP, Jumat (15/12/2023).

“Penjualan enam kaus ini merupakan sebuah peristiwa monumental dalam sejarah lelang, yang menawarkan kepada para penggemar dan kolektor sebuah kaitan dengan pencapaian puncak Messi,” ujarnya menambahkan.

Kaus timnas Argentina ikonis berwarna biru muda dan putih itu pun dinilai memiliki nilai yang tinggi karena dikenakan Messi di pertandingan bersejarah pada Piala Dunia 2022.

Adapun Messi memimpin Argentina meraih kemenangan adu penalti 4-2 atas Prancis di stadion Lusail Qatar pada 18 Desember 2022.

Wachter menambahkan, harga tersebut pun memecahkan rekor penjualan barang yang dikaitkan dengan sang bintang Argentina itu, dan merupakan barang memorabilia olahraga paling berharga yang dijual di lelang tahun ini sejauh ini.

“Merupakan suatu kehormatan bagi Sotheby’s untuk mempersembahkan dan memamerkan barang-barang koleksi yang tak ternilai ini kepada publik, yang merangkum kecemerlangan seorang pemain yang telah mendefinisikan ulang batas-batas keunggulan sepak bola,” kata Wachter.

“Kaus bersejarah ini tidak hanya merupakan pengingat nyata dari salah satu momen terpenting dalam sejarah olahraga, namun pada prinsipnya terkait dengan momen puncak dalam karier pemain sepak bola paling berprestasi dalam sejarah,” ujarnya menambahkan.

Awal bulan ini, Messi dinobatkan sebagai “Atlet Terbaik Tahun Ini” versi majalah Time untuk tahun 2023, serta meraih penghargaan Ballon d’Or kedelapan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker