Trending Topik

Hoaksbuster: Deklarasi BG-Tito Sebagai Capres-Cawapres 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Pesan berantai undangan deklarasi dukungan Kepala BIN Budi Gunawan dan Kapolri Jendral Tito Karnavian sebagai capres cawapres 2024 beredar di WhatsApp. Undangan itu menyebut acara diselenggarakan di Resto Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, pukul 14.00 WIB.

Ternyata, acara deklarasi dukungan itu adalah hoaks. Hal tersebut diperkuat pernyataan dari pihak restoran, seperti dikutip Abadikini dari laman Kumparan, Selasa (30/7/2019).

“Tidak ada kami dapat kabar itu (acara deklarasi dukungan), enggak bisa tiba-tiba. Jadi saya kalau ada yang mau bikin acara harus seminggu sebelumnya,” kata supervisor Resto Gado-gado Boplo, Gemby, saat ditemui di lokasi, Selasa (30/7).

Gemby menyebut sejak pukul 14.00 WIB sejumlah pewarta mulai berdatangan untuk meliput acara itu. Akhirnya, satu per satu pergi meninggalkan resto.

Dalam undangan itu, BG dan Tito dianggap sebagai dua tokoh yang layak menjadi pemimpin masa depan. BG dianggap menjadi inisiator pertemuan antara Jokowi-Prabowo lalu Megawati-Prabowo. Karena itu, BG dianggap layak menjadi seorang pemimpin.

Sedangkan Tito, dinilai berhasil menjaga suasana kondusif selama pemilu 2019. Kinerja itu dianggap menjadi satu tolak ukur dukungan kepada Tito.

Berikut undangan hoaks yang beredar melalui WhatsApp:

DEKLARASI DUKUNG BUDI GUNAWAN-TITO KARNAVIAN SEBAGAI CAPRES-CAWAPRES 2024

DENGAN HORMAT

Usai perhelatan Pilpres 2019, sinyal memberi dukungan kepada sang sosok untuk maju sebagai capres mulai terlihat. Salah satunya, seperti Partai NasDem siap mendukung Anies Baswedan jika ingin maju di Pilpres 2024.

Sementara itu, di sisi lain kalau dilihat sejatinya masih banyak sosok yang dianggap mampu dan layak maju sebagai capres-cawapres 2024.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Diketahui peran BG menginisiasi pertemuan antara Jokowi-Prabowo lalu Megawati-Prabowo. Bahkan akibat positif pertemuan itu, membuat isu perpecahan pasca-pilpres redup.

Sementara keberhasilan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian terlihat dalam menjaga situasi Kamtibmas selama Pilkada 2017 hingga Pilpres 2019 sampai pada pertemuan antara Jokowi dan Prabowo juga hal yang patut diapresiasi.

Dari semua akumulasi keberhasilan-keberhasilan tersebut, maka kami dari Forum Pemuda NKRI (FPN) ingin mendeklarasikan dukungan terhadap Budi Gunawan-Tito Karnavian sebagai capres-cawapres di Pilpres 2024

Kegiatan tersebut digelar pada Selasa 30 Juli 2019, di Gado-gado Boplo Menteng, Jakarta Pusat, pukul 14:00 WIB.

 

Editor
Bobby Winata

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker