Mahasiswa Untad Ditemukan Tewas di Area Operasi Tinombala

Abadikini.com, PALU – Mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) ditemukan tewas di pegunungan Dopi-dopi atau kawasan yang masuk dalam Operasi Tinombala di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Mahasiswa itu tewas saat melakukan penelitian.

“Iya benar bahwa ada mahasiswa dikabarkan meninggal dunia di area operasi, namun meninggalnya mahasiswa tersebut tidak ada kaitannya dengan operasi Satgas Tinombala,” kata Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Efendi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (27/7/2019).

Korban diketahui bernama Zulfikar Nanabuk. Dia bersama 3 mahasiswa lainnya berangkat ke pegunungan Dopi-dopi untuk mengambil sampel aliran sungai guna dijadikan bahan penelitian semester akhir.

Dalam perjalanan menuju ke lokasi, korban terjatuh dari sepeda motor dan mengalami kejang kejang hingga pingsan. Rekannya lalu melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian di Polsek Torue untuk meminta pertolongan.

Pasukan Brimob Tim Alfa 17 Satgas Tinombala bersama anggota Polsek Torue langsung menuju lokasi. Setibanya di lokasi, aparat menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban kami temukan sudah meninggal, sehingga aparat membantu untuk mengevakuasi jenazah turun ke kaki gunung dan langsung dilarikan ke RS Anuntalako Parigi,” tutur Zulham.

Editor
Selly
Sumber Berita
Detik
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker