Mawar de Jongh Tak Sangka Dikasari Hanung Bramantyo

Abadikini.com, JAKARTA – Aktris Mawar de Jongh sempat mendapatkan perlakuan kurang mengenakkan dari sutradara Hanung Bramantyo, saat syuting film Bumi Manusia. Mawar didorong Hanung hingga jatuh dan membuat cewek 17 tahun itu terkejut.

Awalnya, Mawar de Jongh yang memerankan tokoh Annelies Mellema kaget bercampur marah atas perlakuan Hanung Bramantyo. Cewek keturunan Belanda itu bahkan sempat membalas tindakan kasar suami Zaskia Adya Mecca tersebut. Namun belakangan Mawar sadar, apa yang dilakukan Hanung hanya untuk membangkitkan emosinya.

Saya lupa, waktu itu scene keberapa. Dan memang pada take sebelum-sebelumnya emosinya memang tidak dapat. Rasa benci pada Robert Mellema tidak terlihat,” ujar Mawar de Jongh, seperti dilansir Abadikini dari Suara.

Mawar de Jongh mengungkapkan, apa yang dilakukan Hanung Bramantyo untuk mengeluarkan emosinya sungguh di luar dugaannya.

“Aku kaget banget saat tiba-tiba Mas Hanung dorong aku sampai jatuh. Tapi cara itu sukses mengeluarkan rasa marah dan sedih dalam diri aku,” ungkapnya.

Selain adegan tersebut, Mawar de Jongh mengaku banyak adegan yang memberikan kesan mendalam pada dirinya.

“Hampir semua adegan itu membekas di ingatan. Beberapa adegan juga menguras tenaga, lumayan berat seperti saat melihat Nyai Ontosoroh teriak-teriak,” jelas Mawar de Jongh.

Film Bumi Manusia akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia mulai 15 Agustus 2019. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini menampilkan artis dan aktor peran seperti Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febriyanti, Mawar de Jongh, Donny Damara, Ayu Laksmi dan puluhan pemeran yang didatangkan dari Belanda.

Editor
Irwansyah
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker