Gaya Mawar De Jongh di Film Bumi Manusia

Abadikini.com, JAKARTA – Film “Bumi Manusia” yang disutradarai Hanung Bramantyo adalah film yang sangat dinantikan, terutama oleh para penggemar novel Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer. Bumi Manusia sudah menampilkan poster film. Poster ini menampilkan para pemeran utama, yang menunjukkan ke para penonton penampilan seperti apa yang karakter ini akan mainkan dalam film nanti.

Iqbaal Ramadhan yang memerankan karakter Minke terlihat mengenakan blangkon batik dan busana adat jawa berwarna krem yang sederhana. Sedangkan Mawar de Jonghyang memerankan karakter Annelies dalam film Bumi Manusia ini terlihat mengenakan busana sabrina, tanpa bahu, dengan renda-renda berwarna putih yang manis. Rambutnya ditata rapi, menunjukkan anting kecilnya yang terlihat mewah.

Penampilan ini juga mirip dengan foto Mawar de Jongh yang menampilkan salah satu adegan dalam film. Di foto tersebut, karakter Annelies terlihat mengenakan gaun renda-renda berwarna putih yang manis, dengan rambutnya ditata rapi.

Annelies adalah karakter perempuan yang dalam posisi lemah dan menerima banyak diskriminasi, karena memiliki ibu pribumi dan ayah orang Belanda. Mawar sendiri juga blasteran Medan-Belanda dan mengerti karakter Annelies. Ia juga mengakui karakter Annelies ini cukup menantang dan memiliki konflik batin yang cukup besar.

“Annelies itu pribumi enggak, Belanda juga enggak. Tapi dia ingin jadi pribumi,” tutur Mawar.

Editor
Selly
Sumber Berita
Tempo
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker