Setahun Nikahi Ratu Kecantikan, Raja Malaysia Jatuhkan Talak 3?

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Raja Malaysia Sultan Muhammad V dari Kelantan, diisukan bercerai dengan istrinya yang mantan Ratu Kecantikan asal Rusia, Oksana Voevodina. Isu perceraian kedua sejoli ini membuat masyarakat Malaysia bingung karena Istana Kelantan masih bergeming.

Dikutip dari asiaone.com via tempo, Rabu, 17 Juli 2019, perceraian pasangan itu diduga sudah didaftarkan pada 1 juli 2019 lalu. Sumber mengatakan salinan sertifikat cerai pasangan itu yang beredar di media sosial adalah asli.

https://www.instagram.com/p/By2_4azCk0Y/?utm_source=ig_embed

Sertifikat cerai itu diterbitkan oleh otoritas negara bagian Kelantan dan mengindikasikan perceraian telah dilakukan melalui ucapan ‘talak’ sebanyak tiga kali. Talak tiga dalam hukum Islam adalah perceraian paling parah, dimana kedua pasangan benar-benar tidak bisa balik lagi dalam ikatan pernikahan.

Dalam sertifikat itu, perceraian dilakukan tertanggal 22 Juni 2019 dan dilakukan di Singapura. Berdasarkan tanggal tersebut, maka itu artinya perceraian kedua pasangan ini dilakukan dua bulan setelah putra mereka lahir.

Kerajaan Kelantan, Malaysia, belum menerbitkan pernyataan perihal ini. Pihak kerajaan hanya mengkoreksi penggunaan gelar kerajaan.

“Kami informasikan tak ada panggilan Ratu Kelantan, Raja Kelantan, Sultan Kelantan atau Ratu dari Kelantan tanpa ada pengumuman resmi dari Istana Kelantan,” tulis Kerajaan Kelantan, tanpa spesifik menyebut nama Voevodina.

Voevodina, 26 tahun, yang berstatu warga negara Rusia mulai aktif di media sosial Instagram bulan lalu. Dalam waktu singkat, dia sudah mendapat 360 ribu pengikut atau followers. Dia mengunggah sejumlah foto dia dan Sultan Muhammad V dengan keterangan foto kisah pertemuannya.

Dalam akun media sosial itu, Voevodina menggunakan nama Rihana Oksana Petra. Dia menceritakan di Instagram soal kehidupannya menjadi ibu muda yang baru punya bayi dan menikah dengan seorang duda. Sultan Muhammad V tidak memiliki anak dari pernikahan pertamanya.

Unggahan terakhir Voevodina di Instagram adalah 10 Juni 2019. Ketika itu dia bercerita menikah dengan Raja Malaysia pada Juni 2018 dan pada Mei 2019 dia melahirkan seorang putra yang dinamai Ismail Leon.

Editor
Sulasmi

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker