Polisi Tangkap Pria yang Diduga Hina Raja Malaysia di Facebook

Abadikini.com, JAKARTA – Polisi menangkap seorang pria yang diduga menghina Yang di-Pertuan Agong Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah. Dia diduga melakukan penghinaan di laman Facebook-nya.

Baca Juga

Dilansir kantor berita Bernama, Minggu (1/3/2020), Direktur CID Bukit Aman, Datuk Huzir Mohamed, mengatakan pria berusia 35 tahun itu diduga memposting status yang menghina Al-Sultan Abdullah, menggunakan akun ‘Aaron Yee’.

“Kasus ini diinvestigasi berdasarkan Bagian 4 (1) (a) UU Sedisi 1948 dan Bagian 233 UU Komunikasi dan Multimedia 1998,” kata dia.

Selain itu, polisi juga tengah menginvestigasi postingan dari akun lain. Postingan tersebut senada dengan kasus pria yang barusan ditangkap ini.

“Polisi juga menginvestigasi postingan oleh pemilik akun Facebook dengan nama ‘Gavin Lee’ dan ‘Haizad Azhar’ diduga melakukan pelanggaran serupa,” kata Datuk Huzir.

Dia mengatakan polisi juga sedang menyelidiki status yang mengandung unsur hasutan yang diunggah oleh pemilik akun Twitter dengan nama Fadiah Nadwa Fikiri.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Back to top button