Gubernur Sulsel Bahas Infrastruktur dan Politik dengan Dubes Kanada

Abadikini.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah membahas secara luas mengenai infrastruktur dan bagaimana keadaan politik di Sulsel dengan Duta Besar Kanada.

Nurdin Abdullah menyampaikan terimakasih banyak kepada pemerintah Kanada sudah memiliki niat untuk membantu pemerintah provinsi Sulawesi Selatan baik soal kebersihan maupun infrastruktur jalan dan transportasi bahkan transportasi laut.

Bahkan kata Nurdin Abdullah, pada era kepemimpinan dirinya bersama Andi Sudirman Sulaiman sebagai Wakil Gubernur Sulsel akan mengembangkan semua yang menjadi kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan.

Olehnya itu, Nurdin Abdullah siap mendukung semua program Kanada baik untuk Indonesia maupun khusus Sulawesi Selatan

“Kami akan kembangkan banyak hal yang menjadi kebutuhan masyarakat Sulawesi Selatan. Era kepemimpinan saya ini kita siap membantu dan memberikan kemudahan untuk semua investor,” kata Nurdin Abdullah saat menerima Pelaksana Tugas (Plt) Kedutaan Kanada, di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jendra Sudirman, Makassar, Kamis (4/7/2019).

Apa yang ingin dikembangkan ini mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kami akan membangun infrastruktur yang berkualitas serta fasilitas umum, dan saya kira masyarakat memiliki kepercayaan terhadap pemerintahan, dunia usaha ada kemajuan. Yang paling penting bagaimana menghasilkan birokrasi yang melayani,” jelas alumni Unhas Makassar ini.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga sempat berdiskusi panjang mengenai suasana politik baik secara nasional maupun khusus di Sulawesi Selatan sendiri.

“Kami sudah melalui pemilihan gubernur, pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Semua berjalan dengan damai dan aman saja,” ungkap Bupati Bantaeng 2008-2018.

Sementara itu, Kepala Bidang Politik Kedubes Kanada, Geoffrey Dean menyampaikan, bila pemerintah Kanada siap membantu Sulawesi Selatan sesuai kebutuhan, baik tekhnologi pengelolaan sampah plastik maupun mengenai pembangunan infrastruktur lainnya.

“Kami siap untuk membantu Sulawesi Selatan, kebetulan kami akan datang lagi setelah pertemuan ini,” ungkap Geoffrey Dean melalui translaternya.

Selain itu, Geoffrey Dean dan istri, Irene Wirawan sangat kagum dengan cara kepemimpinan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dengan kegigihan untuk mendorong pembangunan di Sulsel, meskipun baru 9 bulan memimpin.

“Luar biasa bapak Gubernur sudah terlihat hasil karyanya walaupun baru 9 bulan memimpin Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker