Nistelrooy Tukar Baju dengan Pemain Man City, Ferguson Ngamuk

Abadikini.com – Pesepakbola legenda Manchester United, Gary Neville, mengungkapkan ketegasan yang dimiliki sang mantan pelatih, Sir Alex Ferguson. Neville mengatakan Fergie sapaan akrab Ferguson– mengharamkan para pemainnya bertukar baju dengan pesepakbola dari klub lain, terutama di kompetisi domestik.

Neville mengambil contoh nasib apes yang dialami eks penyerang andalan Man United, Ruud van Nistelrooy. Pada pekan 13 Liga Inggris 2002-2003, Man United bertandang ke markas Manchester City yang bermarkas di Maine Road.

Setelah melalui 90 menit pertandingan, Man United takluk 1-3 dari Man City. Saat itu, satu-satunya gol Man United dicetak pelatih mereka saat ini, Ole Gunnar Solskjaer pada menit ketujuh. Kelar pertandingan, Nistelrooy yang berstatussebagai pemain Man United bertukar baju dengan salah satu personel Man City.

Nistelrooy pun menaruh baju pemain Man City itu di bahunya, seraya berjalan ke ruang ganti. Setibanya di ruang ganti, penyerang berpaspor Belanda itu langsung mendapat kata-kata tidak mengenakkan dari Ferguson.

“Anda tidak bisa memberikan jersey itu. Mereka memiliki jersey sendiri dan Anda tak boleh memiliki jersey mereka. Anda hanya mengenakan jersey itu secara sementara. Itu bukan hak Anda untuk memberikan jersey kami kepada mereka,” kata Neville menirukan ucapan Ferguson, mengutip dari Sportbible, Selasa (2/7/2019).

Tentu ada alasan di balik ucapan Fergie di atas. Pelatih asal Skotlandia itu menginginkan seluruh pemain Man United menjunjung rasa hormat kepada tim yang mereka bela. Keputusan yang dibuat Ferguson pun membuahkan hasil. Terbukti selama ditangani Ferguson, Man United total meraih 13 trofi Liga Inggris.

Editor
Novel D
Sumber Berita
okezone

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker