Tuchel Waspadai Laga lawan MU di Old Trafford

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel mewaspadai kekuatan Manchester United (MU) pada laga pamungkas Liga Champions Grup A di Old Trafford, Rabu (13/12/2023) pukul 03.00 WIB dini hari.

Meski tim asuhan pelatih Erik ten Hag itu kini berada di dasar klasemen dengan 4 poin, Tuchel tidak ingin meremehkan kekuatan MU pada laga terakhir Grup A nanti.

Hal ini dikatakan pelatih asal Jerman itu karena tim Setan Merah merupakan tim paling produktif di Grup A dengan 12 gol.

“Mereka selalu merupakan tim yang berbahaya. Mereka mencetak gol terbanyak di grup, namun karena jumlah kebobolan yang mereka lakukan, mereka tidak mengumpulkan poin yang seharusnya mereka dapatkan dari gol tersebut,” kata Tuchel, melansir melalui laman resmi klub, Selasa (12/12).

Tuchel juga mengaku mewaspadai MU karena merupakan tim yang mempunyai DNA juara, yang sewaktu-waktu dapat bangkit dari inkonsistensi yang dialami saat ini.

“Mereka selalu menjadi tim yang berbahaya. Mereka mempunyai aura tertentu pada diri mereka. Itu adalah bagian dari DNA klub bahwa mereka dapat melewati momen-momen sulit. Mereka mengalami pasang surut dalam permainan mereka, tetapi mereka kebobolan banyak gol akhir-akhir ini. Di momen-momen kuat, Anda bisa melihat kemampuan mereka,” jelas Tuchel.

Selain itu, ia juga menaruh perhatian besar pada MU di laga nanti karena akan mendapatkan dukungan penuh dari pendukungnya yang memadati Theatre of Dreams, julukan Old Trafford.

“Stadion ini (Old Trafford) menciptakan momen spesial. Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami,” ujarnya.

Lebih lanjut, menghadapi The Reds Devils yang sedang dalam misi wajib meraih tiga poin, Tuchel mengaku sangat antusias menyambut pertandingan nanti.

Meskipun telah membawa The Bavarian lolos ke babak 16 besar Liga Champions, ia mengaku tidak ingin menutup laga penyisihan grup dengan hasil minor.

“Pertandingan di Manchester selalu menjadi pertandingan besar. Ini adalah klub besar yang menggetarkan orang. Kami bersiap dengan cara terbaik, dan untuk United yang terbaik. Mereka sangat bagus dan sulit untuk dilawan. Kami berharap kami dapat membantu mencegah mereka melakukan yang terbaik,” ucapnya.

Jelang pertemuan di Old Trafford nanti, kedua tim sama-sama sedang tidak dalam kondisi terbaik karena pada laga terakhir menderita kekalahan telak dimana Bayern takluk dari Eintracht Frankfurt dengan skor 1-5 dan Manchester United kalah 0-3 dari AFC Bournemouth.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker