Mengungkap Kisah Misteri 5 Kampus Tua di Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kisah-kisah seram di kampus tua di Indonesia, bukan?

Kisah-kisah yang beredar itu tentunya menjadi perdebatan memang. Ada kelompok yang menganggap itu benar dan fakta, tapi tak sedikit juga yang menyatakan sikap “Semua bohong!”.

Meski begitu, jangan sampai Anda berani-berani menantang hantu di kampus-kampus tua ini. Sebab, mau Anda tidak percaya sekali pun, kamus ini memiliki kisah menyeramkan yang tak bisa dipungkiri. Di mana saja itu?

Seperti dilansir dari laman Okezone berikut ada 5 kampus tua yang memiliki kisah seram di belakangnya. Salah satunya mungkin kampus Anda dulu!

1. Universitas Gajah Mada

Kampus Universitas Gadjah Mada

Duh, kampus ini sangat terkenal akan kisah horornya. Banyak spot baik untuk menguji nyali Anda. Salah satunya ada di jembatan perikanan. Jambatan ini menghubungkan gedung laboratorium diagnostik fakultas Kedokteran dengan fakultas perikanan.

Siapa sangka, jembatan tersebut menyimpan kisah mistis dan kisah itu adalah hantu Mbak Rohana! Banyak pendapat yang menjelaskan kalau wanita ini menerjunkan dirinya dari atas jembatan dan meninggal seketika. Arahnya gentayangan dan jangan berani-beraninya lewat jembatan ini tengah malam, oke?

2. Universitas Airlangga

Kampus Universitas Airlangga Surabaya

Kampus yang terletak di Surabaya ini ternyata masuk dalam kelompok kampus menyeramkan. Hal ini bukan tanpa sebab, banyak sekali penampakan yang muncul di sana dan salah satu spot paling menyeramkan adalah gedung perpustakaan kampus B! Kalau Anda pengin menguji diri sendiri, coba datang ke gedung ini ke lantai duanya. Siap-siap merinding!

3. ITB

Kampus ITB Bandung

Kampus tua berikutnya yang menyeramkan adalah Institut Teknologi Bandung. Kondisi alam yang bisa dibilang lembab membuat makhluk astral betah bertengger di sana. Salah satu lokasi paling sering meninggalkan kisah mistis adalah jalanan depan kampus yang sepi dan gelap. Kalau Anda beruntung, Anda bisa melihat sesosok perempuan berambut panjang dan dia berdiri menghadap Anda. Tatapan mata merahnya siap menerkam Anda hingga di alam mimpi!

4. Universitas Indonesia Salemba

Kampus Universitas Indonesia Fakultas Kedokteran

Kampus ini sebetulnya berada di pinggir jalan, jadi mungkin dipikir tidak seram. Tapi, hal itu salah besar! Menurut beberapa sumber, di kampus ini ada sosok setan yang menyerupai mahasiswa dengan kondisi wajah pucat dan lidahnya menjulur ke bawah. Percis seperti mayat gantung diri. Hmm… Sumpah serem banget!

5. IPB

Kampus IPB Bogor

Satu kampus lagi yang terkenal akan keangkerannya. Ya, Institut Pertanian Bogor juga dianggap sebagai tempatnya para makhluk astral. Salah satu spot terbaik melihat setan di sini adalah di asrama perempuan. Jika ada ketukan pintu tengah malam, tolong jangan ditanggepi. Banyak kisah menceritakan saat pintu dibuka, yang muncul adalah sosok setengah badan! Beneran ini merinding banget!

Editor
Selly P

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker