Beli Luka Jovic, Real Madrid Dianggap Rekrut Pemain Cadangan

Abadikini.com, JAKARTA – Striker legendaris Real Madrid Predrag Mijatovic menganggap El Real mendatangkan sosok penyerang dengan level pemain cadangan seperti Luka Jovic.

Los Blancos resmi mengumumkan perekrutan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt pada Selasa (4/6) waktu setempat. Klub raksasa Spanyol itu dikabarkan harus merogoh kocek €60 juta atau setara Rp962 miliar untuk sang pemain.

Mijatovic tidak sepenuhnya sepakat dengan aktivitas transfer Madrid yang memilih merekrut Jovic. Striker 21 tahun itu dianggap masih hijau dan belum pantas jadi striker utama tim sekelas Real Madrid.

“Kami menandatangani pemain pengganti. Saya tidak yakin [Zinedine] Zidane mengenal Jovic dengan sangat baik,” kata Mijatovic kepada El Larguero seperti dikutip Marca via CNN.

Lukas Jovic resmi jadi rekrutan anyar Real Madrid. (AP Photo/Martin Meissner)

Mijatovic yang pernah berseragam Los Merengues paham betul Zidane memiliki pekerjaan besar untuk merombak skuat musim depan. Terlebih Karim Benzema dan kawan-kawan mengalami musim buruk tanpa gelar musim lalu.

Mijatovic sepakat jika Jovic diklaim sebagai pemain berbakat. Namun, usianya yang masih muda membuat pemain Serbia itu harus beradaptasi lebih keras untuk menghadapi beban berat sebagai ujung tombak Real Madrid.

“Saya kenal Jovic dengan sangat baik sebagai pencetak gol. Tapi, dia masih muda dan Real Madrid harus memberinya sedikit waktu beradaptasi karena ia kelak bisa menjadi pemain yang sangat berguna. Anda tidak bisa menuntut 20 gol darinya di musim pertamanya,” tutur Mijatovic yang mencetak gol kemenangan Madrid di final Liga Champions 1998.

Jovic didatangkan Madrid setelah tampil mengesankan bersama Eintracht musim ini. Pemain asal Serbia itu berhasil mencetak 27 gol dari 48 laga di semua ajang, termasuk 10 gol di Liga Europa.

Setelah mendatangkan Jovic, Los Vikingos dikabarkan siap menyambut kehadiran Eden Hazard (Chelsea) dan Ferland Mendy (Lyon) untuk menambah kekuatan musim depan.

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker