Real Madrid Resmi Umumkan Transfer Kiper Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Abadikini.com, JAKARTA – Klub Liga Spanyol atau LALIGA Real Madrid resmi mengumumkan transfer penjaga gawang Kepa Arrizabalaga dari Chelsea dengan status pinjaman yang berakhir pada 30 Juni 2024.

“Real Madrid CF dan Chelsea FC telah menyepakati transfer untuk pemain Kepa Arrizabalaga yang akan dikontrak di awal musim ini hingga 30 Juni 2024,” tulis Real Madrid dalam keterangan resmi, Senin (14/8/2023).

Kepa Arrizabalaga diproyeksikan oleh Real Madrid untuk menjadi penjaga gawang sementara menggantikan Thibaut Courtois yang mengalami cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan dipastikan absen selama semusim.

Kiper tim nasional Spanyol itu akan bersaing dengan Andriy Lunin untuk memperebutkan satu posisi di bawah mistar gawang Los Blancos pada musim ini.

Kepa didatangkan oleh Chelsea dari Athletic Bilbao dengan mahar 80 juta euro pada bursa transfer musim 2018/2019, membuat dirinya memecahkan rekor sebagai kiper termahal.

Selama lima musim berseragam The Blues, Kepa telah memenangkan satu gelar Champions League, satu gelar Club World Cup, satu European Super Cup, dan satu Europa League.

Kepa memutuskan menolak tawaran Bayern Muenchen dan memilih tawaran jangka pendek dari Real Madrid yang membawanya kembali ke Spanyol.

Real Madrid memasuki bursa transfer musim panas untuk mencari penjaga gawang pengganti Courtois dengan sejumlah kandidat termasuk Kepa, Yassine Bounou, dan David De Gea.

Namun manajemen El Real memutuskan untuk mendaratkan Kepa ke Stadion Santiago Bernabeu sebagai alternatif untuk menggantikan Courtois selama satu musim.

Kepa akan diumumkan dalam penandatanganan pemain baru pada Selasa (15/8) waktu setempat di Real Madrid City.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker