Bumdes Tanjung Makmur Sisihkan Uang Guna Berikan Bantuan pada Warga Sekitar

Abadikini.com, TUBAN – Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa Tanjung Makmur) desa Tanjungrejo kecamatan Singgahan kabupaten Tuban mengadakan kegiatan sosial Bumdes berbagi dengan tema, “Menjalin Kebersamaan, Upaya Menumbuhkan Jiwa Sosial”.

Orang-orang yang terlibat dalam kegiatan ini yaitu, Slamet Setyo Budi, selaku Kepala Desa Tajungrejo, dan M. Muhdi selaku Ketua Badan Permusyawaran Desa dan Pengurus Bumdes Tanjung Makmur.

Dalam kegiatan ini, kata M. Muhlisin selaku Koordinator Kegiatan mengatakan bahwa, kegiatan sosial ini telah diatur dalam organisasi Bumdes yang menyisihkan sebagian pendapatan untuk kegiatan. 

“Jadi kami rasa di bulan ramadhan yang penuh berkah ini adalah waktu yang tepat untuk berbagi kepada sesama khususnya yang membutuhkan guna menumbuhkan jiwa sosial,” ucapnya. Minggu, (2/6/2019).

Tujuan kegiatan ini yakni, berbagi bantuan bahan pangan dan sedikit uang yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari tentunya bagi yang membutuhkan. Selain itu, sebagai sarana menumbuhkan jiwa sosial guna meningkatkan tali silaturahmi bagi sesama masyarakat desa Tanjungrejo.

“Kegiatan ini dilaksanakan di pendopo desa Tanjungrejo mulai dari perencanaan, persiapan, hingga pelaksanaan pihak Pemerintah Desa sangat mendukung sehingga kegiatan dapat berjalan lancar,” ujar Bendahara Bumdes Tanjung Makmur ini.

Sasaran dalam kegiatan ini yaitu, keterwakilan dari masyarakat di tiga dusun yang ada di desa yaitu dusun Krajan, dusun Pencol dan dusun Tanjungan, sehingga terjadi pemerataan penerima bantuan sosial ini.

“Antusiasme masyarakat sangat bagus, terlihat jadi 30 menit sebelum acara dimulai penerima sudah datang dengan wajah sumringah karena akan menerima bantuan sosial,” ungkapnya.

Susunan kegiatan ini cukup sederhana, mulai dari pembukaan dari Ketua Bumdes Tanjung Makmur, sambutan dari Kepala Desa, dan ditutup dengan do’a oleh Ketua Badan Permusyawaran Desa dilanjutkan penyerahan bantuan sosial kepada penerima hingga selesai. (ari)

Editor
Selly P

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker