Situasi Perempatan Sarinah Mulai Kondusif

Abadikini.com, JAKARTA – Polisi saat ini berhasil menguasai perempatan Sarinah, Jakarta Pusat. Polisi berhasil memukul mundur pengunjuk rasa ke arah Jalan Wahid Hasyim menuju Jalan Kebon Sirih.

Keberhasilan polisi mensterilkan perempatan Sarinah lantaran adanya bala bantuan Brimob Polda Metro Jaya. Mereka membentuk formasi barikade di Jalan MH Thamrin dari arah Monas. Formasi barikade membentang secara vertikal.

Selain itu, barikade secara vertikal juga dilakukan di Jalan Wahid Hasyim dari arah Tanah Abang.

“Kuasai perempatan ini dari arah timur, selatan, tenggara, dan barat,” ujar petugas kepolisian melalui pengeras suara, Rabu malam, 22 Mei 2019.

Petugas tersebut meminta petugas Brimob bergeser ke arah Bundaran Hotel Indonesia (HI). “Teman-teman ke belakang dulu untuk melakukan konsolidasi,” tuturnya.

Dalam upaya tersebut, aparat keamanan menangkap terduga provokator. Berdasarkan pantauan Medcom.id, terduga provaktortersebut menjadi bulan-bulanan petugas.

Hingga pukul 22.36 WIB, kepolisian masih berusaha untuk memukul massa lebih jauh ke arah Kebon Sirih. Tembakan gas air mata masih terus dilontarkan. Massa aksi tak mau kalah, mereka terus melawan petugas dengan menggunakan mercon kembang api.

Untuk terus memukul mundur, Brimob juga mengerahkan dua mobil barakuda dan dua water canon. Saat ini, massa aksi masih berada di sekitar Jalan Wahid Hasyim, belakang Kementerian BUMN.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Medcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker