Yakin Jokowi Menang Telak, Wali Kota Solo Cukur Gundul

Abadikini.com, SOLO – Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo yang juga Wali Kota Surakarta, mencukur habis rambutnya. Hal itu merupakan nazar dirinya dan tim sukses jika Jokowi-Ma’ruf dan PDIP menang telak di Solo.

Terlihat prosesi cukur gundul diikuti Rudy dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Surakarta, Her Suprabu serta kader PDIP lainnya. Rudy menjadi orang pertama yang dicukur gundul, baru kemudian diikuti kader lainnya.

“Ini buang sial sekaligus wujud syukur diberikan kemenangan di Solo, karena tugas saya dan Mas Her Suprabu hanya Solo,” katanya di kantor DPC PDIP Surakarta, Purwosari, Laweyan, Rabu (17/4/2019).

Meski rambutnya dicukur gundul, Rudy enggan mencukur kumis yang menjadi ciri khasnya. “Wah jangan kalau kumisnya,” katanya sembari bercanda.

Meski hasil penghitungan suara di internal TKD belum selesai dilakukan, Rudy yakin Jokowi-Ma’ruf menang lebih dari 80 persen di Solo. Selain itu, PDIP secara nasional juga diperkirakan menang 23 persen.

“Solo ini rata-rata di atas 82 persen. Kalau di Kecamatan Jebres banyak yang 90 persen. Datanya belum masuk semua,” ujarnya.

Rudy mengimbau agar para pendukung Jokowi-Ma’ruf tidak melakukan konvoi sepeda motor meskipun hasil hitung cepat nasional sudah memenangkan paslon 01. Hal itu dia harapkan dapat menjaga kondusifitas Kota Solo.

“Memang semua harus menunggu hasil rekapitulasi dari KPU. Kita hormati penghitungan resmi dulu,” tutupnya seperti dikutip dari Detikcom.

Editor
Selly

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker