Kronologi Penembakan Rapper Nipsey Hussle hingga Tewas

Abadikini.com, LOS ANGELES – Rapper Nipsey Hussle dilaporkan tewas usai ditembak oleh seseorang yang tidak dikenal pada Minggu 31 Maret 2019 di depan toko miliknya Marathon Clothing Company di Los Angeles.

Usai insiden penembakan tersebut, Nipsey pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Seseorang pun merekam kejadian di mana pria 33 tahun itu mendapat pertolongan pertama dari pihak medis. Sayang nyawanya tidak tertolong dan ia pun dinyatakan meninggal pada pukul 15.55 waktu setempat di rumah sakit pusat kota Los Angeles.

TMZ kemudian melaporkan pada Senin 1 April 2019, kronologi seputar kejadian nahas yang terjadi pada Nipsey Hussle di Minggu sore tersebut. Awalnya pria yang berprofesi sebagai rapper itu tengah menikmati pertandingan olahraga di tepi lapangan di Anaheim, CA.

Tidak berselang lama seorang pria berusia sekitar 20 tahun berjalan menghampiri Nipsey dan rekannya, ia pun kemudian menambakkan ke arah kepala dan tubuh Nipsey. Saksi mata mengatakan mereka mendengar beberapa tembakan sebelum akhirnya polisi dan paramedis mengerumuni daerah itu dan merekam tempat kejadian perkara.

Selepas kejadian penembakan, rupanya ada rekan si pelaku yang telah menunggu dengan mobilnya untuk bersiap kabur. Diduga sang pengemudi adalah seorang perempuan.

Hingga saat ini kepolisian setempat masih melakukan penyidikan terkait pelaku pembunuhan Nipsey Hussle. Ada kemungkinan jika penembakan Nipsey berkaitan dengan pertikaian dirinya dengan sekelompok bernama Rollin 60s Neighborhood Crips di Los Angeles.

Memang diketahui jika Nipsey Hussle lekat dengan dunia jalanan termasuk akrab dengan beberapa kelompok geng di sana. Pasalnya pada Desember 2018, Nipsey juga pernah terlibat pertengkaran di kawasan Hollywood Barat.

Kepada LA Times, Nipsey Hussle pernah menceritakan kisah hidupnya yang dekat dengan dunia jalanan. “Aku tumbuh dalam budaya geng, kami berurusan dengan kematian dan pembunuhan. Rasanya seperti tinggal di zona perang, di mana orang-orang telah terbiasa dengan kematian,” jelasnya.

Bahkan beberapa saat sebelum peristiwa tembakan itu terjadi, Nipsey Hussle pun seolah menuliskan pesan kematiannya melalui Twitter. Nipsey pun menyinggung soal musuh dalam cuitan yang ditulisnya sekitar pukul 14.52 waktu setempat.

“Mempunyai musuh yang kuat adalah sebuah anugerah,” tulis Nipsey.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
okezone
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker