Galian Proyek Bikin Macet, Pohon Pisang Ditanam di Jalan Margonda

Abadikini.com, DEPOK – Sebuah pohon pisang tertanam di Jalan Margonda, tepatnya di depan rumah makan Ayam Jerit samping Mall Plaza Depok, Jawa Barat.  Pohon pisang setinggi sekira 1 meter itu ditanam tepat di lokasi galian proyek kabel.

Aksi itu diduga dilakukan warga lantaran sejak Januari 2019, lubang itu terkesan dibiarkan menganga tanpa penutup. Kondisi itu  telah menimbulkan kecelakaan dan membuat macet, terlebih saat jam sibuk.

Yadi, 45 tahun, seorang pedagang di Jalan Margonda mengaku kaget dengan adanya pohon pisang tersebut. “Iya saya datang-datang pas jualan di sini udah ada yang tanemin pohon pisang aja, katanya warga sini,” ujarnya kepada wartawan, Senin 4 Maret 2019.

Dikutip dari VIVA, Yadi tak menampik, dampak dari galian tersebut sering menimbulkan kemacetan panjang, khususnya saat sore hari.  “Mungkin yang tanemin pohon pisang kesel kali jalanan tersebut tidak kelar-kelar udah sebulan lebih,” ujarnya.

Budi, seorang pengendara motor mengatakan, ada lubang galian di jalan tersebut menyebabkan dia takut melintas pada saat malam hari. “Takut kalau malam lewat sini, apalagi terkadang ada aja orang yang muter balik ya. Siapa tahu dia jatuh ke lubang itu kan serem juga,” ujarnya.

Sementara itu, Rizal, warga Margonda mengatakan, dia berharap pemerintah segera menyelesaikan galian tersebut agar arus lalu lintas di sekitar lokasi itu kembali normal. “Ya saya mah berharapnya agar cepat-cepat diselesaikan lah galian ini supaya masyarakat juga tidak waspada lagi tiap lewat sini dan yang terpenting tidak macet,” ujarnya.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker