Trending Topik

Sesumbar Jakarta Sekarang Bebas Macet, Anies Dicap Ngelawak Seperti Srimulat

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ini tengah tersenyum lebar berdasarkan sebuah data yang dia unggah Jakarta saat ini terbebas dari macet. Hal tersebut Anies unggah baru-baru ini dalam Instagram storynya.

Namun, data unggahan tersebut justru mengundang sindiran pedas dari Anggota DPRD Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak. Ia bahkan menyebut jika Anies lucu seperti Srimulat.

Menurut Gilbert, penurunan tingkat kemacetan di ibu kota hanyalah efek dari gelombang pandemi yang kembali meningkat. Bukan karena langkah ataupun prestasi Anies.

“Gubernur ini lucu mirip Srimulat. Sewaktu puncak gelombang 1 juga memamerkan Jakarta bebas macet dan langit biru, padahal itu karena pandemi yang sedang heboh-hebohnya dan masyarakat semua spontan menutup perumahan hingga sekarang belum dibuka,” kata Gilbert, dikutip dari detikcom Sabtu (12/2/2022).

Tak hanya itu, Gilbert pun menyarankan Anies untuk tidak memamerkan lagi soal Jakarta bebas macet dengan kondisi Covid meroket.

“Sekarang pada saat semua takut naik melebihi kasus gelombang kedua, pamer lagi hasil kerja COVID seakan hasil kerja Gubernur,” sambungnya.

Diketahui, mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan itu sempat memposting foto yang menunjukkan data penurunan kemacetan di Jakarta, peringkat kemacetan Jakarta menjadi urutan 46.

Berkaitan dengan Anies, Partai Gerindra pun akhirnya buka suara memberikan tanggapannya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani, mengatakan bahwa hasil baik pun akan tetap buruk bagi pihak yang tidak suka.

“Memang sih apa yang disampaikan teman-teman PDIP juga tidak salah karena memang lagi pandemi, kalau itu yang jadi tolak ukur. Tapi perlu diingat, sebelum pandemi hadir Pemprov sudah berusaha keras mengatasi kemacetan di Jakarta, salah satunya dengan diberlakukannya ganjil genap,” ucapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker