Pemkab Belitung Timur Gelar Apel Bersama Awal Tahun

Abadikini.com, MANGGAR – Menyambut dimulainya tahun baru 2019 Pemkab Belitung Timur menggelar Apel Bersama Awal Tahun. Apel yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Beltim itu, Rabu (2/1) tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Beltim, Burhanudin.

Dengan seragam atasan kemeja putih dan celana gelap, ribuan pegawai dari seluruh OPD, baik pegawai dinas teknis maupun kecamatan tampak berjejer rapi.

Sesuai arahan Wakil Bupati, apel dilaksanakan untuk meningkatkan kinerja aparatur, serta memacu semangat dalam memaksimalkan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan daerah. Kinerja dan kerjasama pegawai harus lebih ditingkatkan

“Mulailah perkuat koordinasi antar sektor, gunakan data sebagai bahan untuk membangun perencanaan daerah. Kalau kerja dak pakai data dak pakai perencanaan, ibarat urang berenang seancuk-acuk’an dak ada arah tujuan,” kata Burhanudin seusai Apel.

Aan, sapaan akrab Burhanudin mengajak agar pegawai di Pemkab Beltimmembuang pola pikir yang hanya mementingkan diri sendiri dan kelompok serta sifat individulastik. Karena menurutnya dengan saling bekerja sama dan koordinasi tujuan akan lebih mudah tercapai.

“Kita ini lemah dikoordinasi, terkesannya kerja sendiri-sendiri, sehingga tujuan sulit tercapai. SDM kita sudah cukup mampu, tinggal kita perkuat saja koordinasi antar sektor,” tegas Aan.

Ditambahkannya pula, mulai tahun 2019 ini, Tunjang Penghasilan Pegawai (TPP) Berbasis Kelas Jabatan akan dimulai. Diharapkan seluruh pegawai akan meningkatkan etos kerja, disiplin, produktifitas, dan hubungan kerja yang baik.

“Di tahun ini pula akan diberlakukan pemberian jaminan asuransi kematian dan kecelakaan kerja bagi PTT, saya meminta agar peningkatan TPP dan pemberian asuransi dibarengi dengan peningkatan pelayanan untuk masyarakat,” tutupnya. (ak/diskom)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker