DPC PBB Belitung Timur Kembali Usung Yuslih di Pilkada 2020, Berikut Pertimbangannya

Abadikini.com, BELITUNG TIMUR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Belitung Timur (Beltim) akhirnya mengusung Yuslih Ihza di Pilkada Kabupaten Beltim tahun 2020.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PBB Beltim Koko Haryanto saat menggelar Konfrensi Pers di Kantor DPC PBB Beltim jalan Merbabu Desa Lalang Kecamatan Manggar, Senin (3/2/2020).

Koko Haryanto menjelaskan pengusungan Yuslih Ihza oleh DPC Partai Bulan Bintang Belitung Timur berdasarkan arahan dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

“Pada bulan Desember yang lalu DPC Partai Bulan Bintang menerima surat arahan dari Dewan Pimpinan Pusat, dan memang kita melakukan sesuai arahan itu, jadi tidak ada kaitan suka atau tidak suka karena kami DPC ini petugas partai tentu patuh dan loyal kepada Ketua Umum Partai Bulan Bintang,namun berjalannya waktu berkaitan dengan arahan itu kemudian Beliau (red-Yuslih Ihza) dipanggil oleh Yusril Ihza Mahendra di Jakarta melakukan komunikasi secara langsung dan setelah itu kami juga mendapat arahan tapi via telepon”, beber Koko.

lanjutnya kata Koko arahan secara resminya sedang dibuat serta diminta untuk meng Calling Down Yuri Kemal Fadlullah.

“Sampai hari ini arahan secara resminya itu masih sedang dibuat,barusan saya koordinasi dengan Sekjen DPP Partai Bulan Bintang berkaitan dengan DPC, beliau akan melakukan revisi terhadap arahan yang sebelumnya dikeluarkan, dimana salah satu arahan sebelumnya memang mengarah kepada putra dari Yusril yaitu Yuri Kemal Fadlullah, kemudian pada saat ini kami Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Diminta untuk meng Calling Down Yuri yang untuk saat ini tidak jadi diturunkan dipilkada Belitung Timur”,ujarnya.

Ketua DPC PBB Koko Haryanto mengatakan konferensi pers hari ini bertujuan menyudahi polemik yang bergulir di masyarakat mengenai pencalonan Yuslih.

Ia menerima banyak pertanyaan mengenai sikap partainya tentang bacabup di Pilkada Beltim 2020.

“Setelah kami berkomunikasi dengan pimpinan pusat yakni Pak Yusril jadi hari ini kami sepakat mengusung Pak Yuslih melanjutkan pengabdiannya untuk Belitung Timur,” kata Koko.

Koko menambahkan terkait pemberitaan yang lalu mengenai pengusungan putra Yusril Ihza yakni Yuri Kemal menjadi bacabup Beltim ia menganulirnya.

Saat ini partainya akan fokus mengusung Yuslih meneruskan jabatannya.

Saat awak media mencoba menghubungi Yuri Kemal, sambungan telepon tidak diangkat dan berusaha mengirim pesan online namun belum mendapat balasan.

Sementara itu, Yuslih Ihza politikus PBB yang saat ini menjadi Bupati Belitung Timur mengatakan akan kembali bertarung dalam Pilkada Beltim 2020 September mendatang.

Yuslih mengatakan ia ingin bertarung lagi karena masih ingin berbuat lebih banyak untuk daerahnya.

“Sudah ada beberapa yang mendekati, namun nanti akan disampaikan lebih lanjut, belum sekarang,” kata Yuslih.

 

Baca Juga

Back to top button