Kabar Duka, AHY Dinyatakan Positif Covid-19

Abadikini.com, BELTIM – Seorang pria berinisial AHY (24) warga Belitung Timur dinyatakan positif Covid-19, Senin (8/2/2021).

AHY merupakan tenaga kesehatan di satu fasilitas kesehatan di Gantung, Belitung Timur.

Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi mengatakan ia termasuk ke dalam kasus transmisi lokal hasil dari kontak erat pasien sebelumnya.

“AHY saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Desa Lenggang, Gantung,” kata Ikhwan Senin (8/2/2021).

Ia menambahkan AHY ini belum mendapat vaksin corona ,sebab ia sudah menjalani isolasi mandiri sejak proses vaksinasi bagi tenaga kesehatan dilakukan.

Selain AHY, dua ASN di satu OPD di Beltim juga hari ini terkonfirmasi positif covid-19. Mereka adalah IE (39) tinggal di Desa Batu Penyu, Gantung dan I (44) beralamat di Desa Lalang, Manggar.

Ikhwan bilang keduanya juga merupakan kasus transmisi lokal hasil tracking. Keduanya juga masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dengan adanya penambahan tiga orang ini, maka secara keseluruhan sudah ada 195 kasus positif covid-19 di Beltim. Di mana 14 orang di antaranya masih menjalani isolasi mandiri.

“Kita juga masih menunggu 101 sampel swab yang masih diperiksa di Labkesda Babel,” kata Sekda.

Ia berpesan pada seluruh masyarakat agar menaati protokol kesehatan karena penyakit ini sudah mulai berdampingan dengan kehidupan masyarakat.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button