Relawan Gema KNCI dan Sigab Persis Gerak Cepat Bantu Korban Tsunami Banten

Abadikini.com, BANTEN – Tim Relawan Gema Kesatuan Niaga Selullar Indonesia (KNCI) dan Siaga Bencana Persatuan Islam (Sigab Persis) kini telah berada di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Senin 24 Desember 2018.

Kedua Tim relawan ini sudah untuk kesekian kalinya bekerja sama dalam melakukan kegiatan soasial terutama dalam melakukan evakuasi korban dan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa dan tsunami yang terjadi belakangan ini di wilayah NKRI.

“Relawan Gema KNCI sudah rutin melakukan kegiatan sosial berupa bantuan seperti sembako, selimut, obat-obatan dll. Bantuan ini bersumber dari swadaya berupa donasi dari keluarga besar KNCI di seluruh Indonesia begitu juga dengan Sigab Persis. Sigab Persis DKI Jakarta dan Banten terlibat aktif dalam evakuasi korban (Jenazah) dll,” kata Koordinator Relawan Gema KNCI Banten, Qutni Tisyari kepada Abadikini.com saat dihubungi, Selasa (25/12/2018).

Qutni menuturkan, Tim Relawan KNCI kini sedang berada di Tanjung Lesung, kampung nelayan, sebelum melakukan aktifitas dalam distribusikan bantuan dan evakuasi korban KNCI terlebih dahulu melakukan rapat koordinasi dengan teman-teman relawan lainya, seperti Basarnas, Sigab Persis, Berigade Persis, Karawang Peduli, PMI dll dalam rangka penanggulangan tanggap darurat bencana tsunami di wilayah Banten,

“Kami mewakili dari tim relawan Gema Kesatuan Niaga Selullar Indonesia (KNCI) tadi telah menyusuri kurang lebih 150 km pesisir pantai mulai dari kecamatan cinangka sampai sekarang sudah malaman dan beristirahat di tanjung lesung,” tuturnya.

Menurutnya, dari hasil survey yang di lakukan oleh pihaknya ternyata musibah yang menimpah wilayah banten itu lebih dahsyat daripada yang ada di pemberitaan untuk informasi 4 kecamatan yang terdampak cukup berat. Untuk itu, Qutni menyerukan kepada rekan-rekan KNCI di seluruh Indonesia untuk terus malakukan penggalangan donasi untuk korban Tsunami di Banten dan langsung di tansfer ke Rekening Donasi Gema KNCI Peduli Tsunami Selat Sunda BCA 2454 565656 atas nama Ahmad Hasuri

“Teman-teman KNCI nanti donasi yang telah di kumpulkan, kita akan buka posko di sini (Tanjung Lesung) bekerja sama dengan tim relawan yang lain, untuk sementara donasi yang sudah terkumkul sebesar RP 77.231.547 (Tujuh Puluh Tujuh Juta Dua Ratus Tiga Puluh Satu Ribu Lima Ratus Empat Puluh Tujuh Rupiah).” pungkasnya. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker