Demi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, DPD PAN Tanah Bumbu Siap Terima Sangsi

Abadikini.com, TANAH BUMBU – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Padahal DPP PAN telah memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya akan menggunakan mekanisme yang ada.

“Tentu mekanisme organisasi partai akan kita jalankan terhadap mereka,” ucap Eddy, Senin (3/12/2018).

Dia menegaskan, mekanisme yang dimaksud adalah DPP akan menyerahkan kepada DPW PAN Kalsel yang melakukan evaluasi. Selain itu, akan memastikan hukumannya.

“DPW PAN Kalsel yang akan evaluasi dan memberikan sanksi organisasi,” jelas Eddy.

Selain itu, masih kata dia, DPW PAN Kalsel juga berhak memecat mereka. Pasalnya, tidak sejalan dan segaris dengan kebijakan DPP.

“Mereka juga berhak memecat seluruh pengurus yang tidak sejalan dan segaris dengan kebijakan DPP dalam Pilpres 2019,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Adapun mereka siap mempertanggungjawabkan dukungan itu kepada pengurus pusat partai.

Deklarasi dukungan kepada Jokowi-Kiai Ma’ruf itu dilaksanakan dalam sebuah acara yang dilakukan di Batulicin, Tanah Bumbu, Minggu 2 Desember 2018. Ketua DPD PAN Tanah Bumbu, Sudian Noor, mengatakan, pihaknya siap menghadapi bila DPP PAN memberi sanksi organisasi karena mengalihkan dukungan dari pasangan Prabowo-Sandiaga.

“Saya siap menerima sanksi apapun dari DPP PAN,” kata Sudian, dalam keterangan yang diterima, Senin (3/12/2018).

Dia menuturkan, dukungan kepada pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf bukan tanpa alasan kuat. Pihaknya ikut dengan arus besar masyarakat yang merasakan pembangunan yang ada selama ini berjalan sesuai dengan janji Presiden Jokowi. Dan selama ini, semua bisa melihat bahwa Pemerintahan Jokowi telah menjalankan pembangunan dengan baik.

“Tiap tahun pembangunan terus ditingkatkan dan itu terbukti. Saya melihat di Kabupaten Tanah Bumbu, masyarakat lebih banyak condong memilih Jokowi, karena sudah sangat dirasakan dari program beliau membangun dari pinggiran. Dan itu sudah terbukti dengan program 1 desa 1 miliar. Nah, itu sangat dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya. (dor.ak/mkd)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker