Ulama Madura: Mari Kita Menangkan Partai Bulan Bintang di Pemilu 2019

Abadikini.com, PAMEKASAN – Dalam rangkaian Safari Muharram selama 3 hari (17 – 19 September 2018) di Pulau Madura, Ketua DPW Partai Bulan Bintang Jawa Timur Ir. H. Mohammad Masduki mengakhiri muhibbahnya di Pondok Pesantren Al Hamidy, Banyuanyar Pamekasan pada Rabu pagi, 19 September 2018. Pesantren Al Hamidy Banyuanyar merupakan salah satu pesantren terbesar dan tertua di Madura.

Dalam kunjungannya tersebut Ketua DPW PBB Jatim diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren tersebut, yakni Almukarram KH. Muhammad Rofi’i Baidlowi rahimahullah.

Pada kesempatan tersebut Kyai Muhammad menyampaikan beliau mendoakan PBB dapat menang dalam Pemilu 2019, lolos parleamentary treschold 4% dan dapat membentuk Fraksi PBB di parlemen.

“Saya dan para Kyai mendoakan dan berharap dalam Pemilu 2019 nanti PBB menang dengan mendapatkan suara lebih dari 4% dan dapat lolos ke senayan. Keberadaan Fraksi PBB di parlemen sangat diperlukan oleh negara dan bangsa Indonesia umumnya dan ummat Islam khususnya”, harap beliau.

Kyai Muhammad juga berpesan dan menitip pesan kepada Ketua Umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra agar PBB tetap istiqomah dalam memperjuangkan keadilan dan kebenaran serta membela Ulama’.

“PBB jangan sampai bergeser dari garisnya memperjuangkan agama Allah”, tutur beliau.

Kyai Muhammad juga bercerita saat umroh beberapa waktu yang lalu bertemu dengan Habib Rizieq Syihab di Mekah.

“Habib Rizieq menyampaikan bahwa Pak Yusril itu sangat pintar, istiqamah dan berani. Jarang ditemui tokoh seperti dia. Dia dibutuhkan oleh Negara kita. Sayang partainya tidak punya kekuatan di parlemen”, dawuh Kyai Muhammad menirukan penururan HRS langsung kepada beliau.

“Karena itu, mari kita menangkan PBB dalam Pemilu 2019 yang akan datang”, tutur beliau seraya menghimbau agar para caleg PBB segera turun bersosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada para alumni yang tersebar di seluruh Madura khususnya, serta Jawa Timur dan Indonesia umumnya.

Setelah mendengar semua wejangan, harapan, pesan dan cerita dari Kyai Muhammad Rofi’i, Ketua DPW PBB Masduki menyampaikan terima kasih dan berjanji akan melaksanakan semua arahan beliau termasuk untuk segera bersosialisasi. Masduki adalah Caleg PBB untuk DPR RI dari Dapil Jatim XI Madura.

“Terima kasih Kyai, insyaallaah pesan kepada pak Yusril segera saya sampaikan”, pungkasnya. (ak.red).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker