Aktifis IMM Kecam Ketua Umum PPP

Abadikini.com, JAKARTA – Romahurmuzi mendapatkan kecaman dari aktifis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) karena Pada acara ilc kemarin malam peryataan prof mahfud MD tentang nama prof din yang di dorong sebagai cawapres menurut mahfud md kata-kata itu disampaikan oleh ketua umum PPP.

Baca Juga

“ketika usulan nama-nama cawapres yang didominasi oleh NU ketua PPP Romihurmuzi mengatakan ada nama Prof Din Syamasuddin kedalam bursa cawapres jokowi dan adanya nama Prof Din agar tidak kelihatan dari kader NU semua  yang didorong dan itu direkomendasikan oleh muhammadiyah pada acara halal bihalal muhammadiyah,” kata Harmoko kepada abadikini.com, Kamis (16/8/2018).

Harmoko menilai peryataan ini adalah cuman buat lucu-lucuan dan sangat menjatuhkan marwah dan kredibel Prof Din sebagai mantan ketua umum Muhammadiyah serta merendahkan martabat dan nama baik Muhammadiyah.

Mantan ketua umum IMM cabang Bima Harmoko dengan keras mengatakan bahwa peryataan ketua umum PPP  Romahurmuzi itu mengada-ngada sebab sejak berdirinya muhammadiya dan dalam khittah perjuangan Muhammadiyah secara kelembagaan tidak pernah mendorong siapapun untuk menjadi capres maupun cawapres “tapi kalau ada kader Muhammadiyah yang ikut berpolitik Muhammadiyah tidak melarang,” ujarnya.

“Ketua umum PPP romahurmuzi harus melakukan klarifikasi dan minta maaf kepada publik dan persyerikatan muhammadiyah,” pungkasnya.(beng.ak)

Back to top button