Kader di Tahan, IMM Makassar: Kami Akan Melawan!!!

Abadikini.com, JAKARTA- Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya menangkap seorang aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo, Andi Maghfuri (24). Andi dituduh sebagai salah satu aktor dari akun Twitter Piyungan Cyber.
Ia ditangkap pada Senin (11/06/2018) malam. Sebelum dibawa ke Jakarta, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo itu sempat dimintai keterangan oleh petugas di Mapolres Purworejo.
Penangkapan terhadap Andi Maghfuri mendapatkan reaksi solidaritas dari kader IMM seluruh Indonesia. Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Makassar Timur Abdus Salam Syahih mengutuk tindakan fitnah yang dilakukan oleh Aku Twitter @kakekdetektif terhadap Andi
Bagi kami, mendengar beberapa penjelasan yang beredar melalui media, secara pribadi kami menyesalkan sikap dan tindakan dari aparat penegak hukum, karena kalau kita lihat konstruksi dari cerita ini, maka ini fitnah. Kata Abdus Salam.
Menurut Mahasiswa Fakultas Hukum unhas Ini, tindakan aparat penegak hukum yang terkesan pro-aktif atas laporan akun siluman seperti @kakedetektif itu meyakinkan banyak anggapan bahwa hoax dan akun siluman itu dipelihara.
Oleh karena itu kami sangat menyayangkan akan apa yang dilakukan oleh polisi ini. Dan ini preseden buruk bagi penegakan hukum dan keadilan. Lanjut Salam.
Oleh sebab itu kami akan siap untuk memberikan dukungan moriil terhadap kader IMM yang dikriminalisasi seperti ini. Kami siap untuk bergerak mempersoalkan penangkapan itu. Tutup salam.

Baca Juga

Back to top button