Mahasiswi asal Indonesia ini Menjadi Korban Pemerkosaan oleh Pria Hitam di Belanda

Abadikini.com, ROTTERDAM – Mahasiswi asal Indonesia ini mengalami nasib yang tidak baik, ia dikabarkan menjadi korban pemerkosaan di Rotterdam, Belanda. Pelakunya diduga seorang  pria asing berkulit hitam.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (21/7/2018). Seperti dilansir media Belanda NOS, awalnya korban bersepeda dari stasiun ke rumahnya.

Korban tiba di rumah pagi hari waktu setempat. Sesaat setelah mengunci sepedanya, korban diserang oleh pelaku. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Media Belanda lainnya, RTV Rijnmond menyebut korban adalah mahasiswi pertukaran di salah satu universitas di Rotterdam. Perempuan itu berusia 20-an awal dan berasal dari Indonesia.

RTV Rijnmond juga menyebut pelaku keji itu mencoba mencekik korban dengan rantai sepeda dan memperkosanya. Korban sempat tidak sadarkan diri setelah diserang pelaku dan kini dirawat intensif.

Polisi di Rotterdam dikabarkan telah mengerahkan 20 detektif untuk menyelidiki kasus ini. Identitas pelaku belum diketahui.

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan BHI Kemlu Lalu Iqbal mengatakan pihak KBRI meluncur ke lokasi.

“KBRI Denhaag beberapa saat lalu sudah menugaskan pejabat konsuler dan atase pendidikan kebudayaan untuk meluncur ke lokasi untuk memverifikasi berita tersebut dan melakukan langkah-langkah perlindungan jika diperlukan,” kata Lalu Iqbal dikutip dari laman detikcom, Senin (23/7/2018).

Duta Besar RI untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja membenarkan kabar mahasiswi asal Indonesia diperkosa. Saat ini, mahasiswa tersebut belum bisa dijenguk.

“Benar adanya peristiwa tersebut,” kata Duta Besar RI untuk Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja. (bob.ak)

Sumber: Detikcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker