Uruguay Hanya Mampu Kalahkan Mesir 1-0

Abadikini.com, MOSKOW – Timnas Uruguay berhasil mengalahkan timnas Mesir pada babak penyisihan Piala Dunia 2018 dengan skor 1-0 lewat sundulan Jose Gimenes yang memnfaatkan tendangan bebas pada menit-menit akhir pertandingan yang berlangsung di stadion Ekaterinburg, Jumat (15/6/2018) malam.

Uruguay hanya mampu mengalahkan Mesir 1-0 meskipun sepanjang pertandingan Uruguay lebih menuasai pertandingan.

Babak pertama, duel antara Mesir VS Uruguay berjalan seimbang. Mesir mampu menghadirkan memberikan perlawanan sengit kepada Uruguay.

Duet bomber maut milik Uruguay, Edinson Cavani dan Luis Suarez gagal mencetak gol di 45 menit pertama laga ini. Tak hanya sukses meredam serangan Uruguay, Mesir juga mampu memberikan sejumlah ancaman ke lini pertahanan ‘La Celeste’.

Ekspresi Jose Gimenes saat usai membobol gawang Mesil (REUTERS/Andrew Couldridge)

Setelah ditahan imbang tanpa gol di babak pertama, timnas Uruguay bermain lebih agresif di babak kedua. Sesaat setelah babak kedua dimulai, Luis Suarez punya kesempatan emas saat ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Mohamed El Shenawi.

Namun El Shenawi sukses membendung tembakan keras Suarez dari jarak dekat sehingga Uruguay gagal mencetak gol.

Pada menit ke 90 pemain belakang Jose Gimenes mampu membobol gawang Mesir dengan menyundul umpan tendangan bebas dari sudut kanan gawang oleh Shances ke pojok kiri atas gawang dan tidak diantisipasi olen penjaga gawang El Shenawi sekaligus merubah skor kemenangan 1-0 untuk Uruguay.

Pemain Mesir terlihat lemas usai Jose Gimenes membobol kawang Mesir (REUTERS/Andrew Couldridge)

Meski tertinggal 0-1, timnas Mesir nyatanya bisa bermain lebih lepas. Mesir menggempur pertahanan Uruguay pada menit-menit akhir pertandingan. Lini belakang Uruguay dibuat pontang-panting, meski akhirnya Mesir gagal menyamakan kedudukan.

Pada menit ke 90+6 Ahmad Hegazi melakukan pelanggran dengan mengganjel kaku Suares dan wasit ganjarkan kepadanya karu kuning.

Dan akhirnya pada menit ke 90+7 menit wasit akhiri pertangdingan dengan pluit panjang sekaligus menetapkan uruguay menang melawan Mesir pada pertandingan laga pertama Piala Dunia 2018. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker