Sekda Rohul Safari Ramadhan ,Warga Desa Sontang Sampaikan Aspirasinya?

Abadikini.com, ROKAN HULU – Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Rohul, H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si, Safari Ramadhan ke Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam mewakili Bupati Rohul H.Sukiman, Senin (‎4/6/2018) malam.

Safari Ramadhan tersebut dipusatkan di Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo,kecamatan Bonai DS. Dalam safari tersebut tampak hadir Tim Safari Ramadhan Pemkab Rohul, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta Kepala Desa Sontang Zulfahrianto.

Zulfahrianto (kades) serta Tokoh Masyarakat di Kecamatan Bonai Darussalam, mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Rohul di desanya.

Kades Sontang ini juga  menyampaikan  aspirasi, ke Pj Sekda Rohul Abdul Haris, bahwa Surau Suluk Syekh Muhammad Kayo berada di dekat aliran sungai Rokan. Dengan dekatnya ke bibir sungai, tanah surau terus tergerus‎ air saat banjir.

Zulfahrianto berharap Pemkab Rohul bisa membangun turap di surau suluk tersebut agar tidak terjadi lagi longsor yang mengakibatkan secara perlahan tanah area surau akan habis.

“Karena surau kami sudah berada di bibir sungai, sehingga perlu adanya pembangunan turap,” harap Zulfahrianto.

Selain itu, kades  juga  menyatakan, desanya juga masih memerlukan perhatian di bidang pendidikan, kesehatan, dan sangat krusial adalah permasalahan infrastruktur jalan khususnya  lingkungan di Desa Sontang.

Beliau  juga mengajak, agar masyarakat di Kecamatan Bonai Darussalam terus mendukung program Pemkab Rohul, sehingga geliat pembangunan semakin maju ke depannya.

“Karena Rohul ini milik kita bersama, tanpa adanya kerjasama tentunya Rohul tidak akan maju,” ucap Kades yanag juga Ketua KNPI Rohul.

Kades Zulfahrianto mengatakan, bahwa warga Desa Sontang akan selalu siap mendukung program yang tengah digalakkan Pemkab Rohul.

Dirinya mengharapkan, komunikasi pemerintah daerah dengan pemerintah desa tetap berjalan baik ke depannya.

Pj Sekda Rohul Abdul Haris dalam arahannya mengatakan, Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin dilakukan Pemkab Rohul di bulan suci, sebagai upaya untuk menjalin tali silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Safari Ramadhan juga sebagai sarana untuk melihat pembangunan yang sudah dilaksanakan dan yang belum oleh pemerintah daerah,” ucap Abdul Haris.

Kemudian, terkait beberapa aspirasi disampaikan Kades Sontang, Pj Sekda Rohul mengaku Pemkab Rohul tetap menerima masukan dari masyarakat, namun untuk setiap pembangunan di segala bidang perlu proses, dan tergantung keuangan daerah.‎

“Apapun yang diminta masyarakat terkait pembangunanan di segala bidang, tentunya akan kita proses, namun harus disesuaikan dengan anggaran,” pesan Abdul Haris.

Di Safari Ramadhan, Pj Sekda Rohul Abdul Haris menyerahkan bantuan 30 Al Quran, pendistribusian zakat dari BAZNAS, bantuan rumah sehat seharga 1 unit, santunan anak yatim Rp 5 juta, secara kesuluhan bantuan diserahkan sekitar Rp80 juta. (R.lubis/ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker