Kondisikan Keamanan, Polres Rohul Sebar Personel Anggota di Berbagai Rumah Ibadah

Abadikini.com, ROKAN HULU – Berikan rasa Kenyamanan dan Keamanan bagi masyarakat, Polres Rokan Hulu (Rohul) sebar beberapa personel anggota di berbagai rumah ibadah. Selain pengamanan rutin di gereja-gereja saat pelaksanaan ibadah bagi umat nasrani personel di jajaran Polres Rohul juga dikerahkan menjaga keamanan di Masjid Agung Islamic Centre Rohul, serta sejumlah masjid saat pelaksanaan Shalat Tarawih selama bulan Ramadhan.

Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua S.Ik, M.Si, mengatakan bahwa untuk pengamanan Shalat Tarawih di masjid sudah dilakukan pengamanan oleh jajaran Polres Rohul sejak lama.

Ini merupakan kegiatan rutin Polres Rohul yang tetap selalu memberikan  pengamanan terhadap kegiatan-kegiatan ibadah maupun di Islamic Center sebagai tempat wisata religi, ataupun kenyamanan terhadap  masyarakat umum, cetus  AKBP M. Hasyim, Selasa (22/5/2018).

Namun imbuhnya, karena keterbatasan personel, maka untuk pengamanan di masjid diberlakukan skala prioritas, lebih didahulukan masjid mana yang harus dijaga personel, disesuaikan dengan jumlah personel.

“Kegiatan ini sudah berjalan beberapa hari terakhir dari pengamanan yang kita laksanakan,”‎ ungkap  M. Hasyim, didampingi Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah, Kasat Reskrim AKP Harry Avianto SH, S.Ik, dan Humas Ipda Nanang Pujiono SH.

Tambahnya lagi,  sampai saat ini belum ada laporan terjadi Curanmor selama pelaksanaan Shalat Tarawih. Selain polisi tambahnya, remaja masjid dan masyarakat juga ikut membantu untuk pengamanan di masjid saat Shalat Tarawih.

Kapolres juga mengatakan, terkait teroris, bahwa pihaknya sudah melakukan peningkatan pengamanan. Dirinya meminta maaf kepada masyarakat yang berkepentingan tetap harus diperiksa barang bawaan saat masuk ke Mapolres Rohul, demi keamanan dan kenyamanan kita semua , terangnya.

Urainya lagi, bahwa sejauh ini Polres Rohul juga belum menemukan adanya indikasi kelompok terduga teroris di wilayah hukumnya, Kendati demikian, mereka akan tetap melakukan penyelidikan.

“Kami tetap melakukan penyelidikan, namun imbauan-imbauan tetap‎ kami laksanakan. Ke tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, dan semua unsur pimpinan yang ada diwilayah kabupaten Rohul ini,”pungkasnya.

Kapolres Rohul juga mengajak para awak media, untuk memberikan informasi bila ada kelompok-kelompok yang mencurigakan, dan segera melaporkan ke pihak Kepolisian, sehingga dilakukan penyelidikan terhadap jaringan yang berkembang di wilayah hukum Polres Rohul ini.

Reporter: R. Lubis

Editorial: Arkan AW

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker