Dispora dan Dewan Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu Genjot 70 Persen Sekolah Ikuti UNBK

Abadikini.com, ROKAN HULU – Dewan Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu Riau monitoring pelaksana’an Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2017/2018 keseluruh jenjang pendidikan SD hingga SLTA baik sekolah negeri maupun swasta ataupun yayasan.

Hasil monitoring yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan diutuskan dalam rapat internal jajaran pengurus dan anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu, yakni: Berlian Siregar S.Ag (wakil ketua) Murkhas S.Pd (anggota) Revi Antoni M.Pd (sekretaris),Jamron A.Ma. Pd (Bendahara),Drs.H.Zaini Nur (Anggota), dan Khoirul Barriyah.S.Sos (anggota).

Dalam rapat internal yang dilaksanakan dikantor sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu, Senin (14/5/2018), “membuahkan hasil yang cukup menggembirakan bagi dunia pendidikan di tingkat Provinsi Riau” terang Ustd Berlian sa’at diwancarai awak media.

Berlian Siregar S.Ag yang juga sebagai wakil ketua kepada awak media mengatakan,bahwa keberhasilan yang dicapai pasca monitoring UNBK tersebut diantaranya, bahwa pelaksana’an UNBK 2017/2018 rokan hulu meraih peringkat tertinggi diprovinsi riau dalam keikutsertaannya sekolah mengikuti pelaksana’an Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),cetusnya.

Hal tersebut juga diamini oleh anggota dewan pendidikan lainnya diantaranya Murkhas S.Pd, Revi Antoni M.Pd,Jamron A.Ma. Pd,Drs.H.Zaini Nur, dan Khoirul Barriyah.S.Sos yang hadir dalam rapat internal tersebut.

Murkhas sa’at dikonfirmasi awak media juga mengatakan tentang keberhasilan tersebut,walaupun ada beberapa kendala yang dijumpai dilapangan antara lain “Saat UNBK berlangsung tiba-tiba listrik mati senentara sekolah tidak ada persiapan mesin genset,dan ada juga sekolah yang belum memilik sarana pra sarana yang menunjang salah satunya sekolah belum memiliki lap top (komputer jinjing)” tuturnya.

Tambahnya lagi, “tentunya semua keberhasilan yang dicapai ini berdasarkan monitoring kami dari dewan pendidikan dilapangan , tentunya tidak luput dari perhatian dan gagasan serta support dari Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Rokan Hulu dalam hal ini bapak Drs.Ibnu Ulya MM” kata Murkhas.

Dewan Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu dalam rapat internal hasil monitoring tersebut juga merekomendasikan beberapa hal yang dianggap cukup penting bagi perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan Rokan Hulu antara lain:

1.Sekolah yang tahun ini masih UNKP agar nanti tahun ajaran 2018/2019 yang  semua jenjang pendidikan baik negeri maupun swasta supaya bisa mengikuti UNBK.

2.Memohon kepada pemerintah daerah dalam hal ini (DISDIPORA) rokan hulu mempasilitasi dan atau melengkapi sarana pra sarana sekolah yang menunjang pelaksana’an UNBK.

3.Peran serta Komite sekolah dan wali murid mendukung program pemerintah didunia pendidikan.

4.Meminta agar seluruh perusaha’an yang ada dirokan hulu supaya ikut ambil andil dengan cara bekerja sama dengan dewan pendidikan untuk nenberikan dana CSR nya kepada sekolah-sekolah yang ada diwilayah kerjanya masing-masing.

Rivi Antoni M.Pd (sekretaris dewan pendidikan) “juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Dinas Pendidikan dan olah raga Kabupaten Rokan Hulu yang telah memberikan bantuan dan dukungan serta perhatian yang tinggi terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu ini, sehingga bisa meraih 70 persen sekolah yang ada di Rohul bisa mengikuti UNBK dan merupakan kabupaten dengan hasil tertinggi  pencapaiannya di Riau” tutupnya. (ak.R.lubis)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker