Polres Rokan Hulu Lanjutkan Tradisi Pembaretan Terhadap Bintara Lulusan TA. 2018

Abadikini.com, ROKAN HULU – Polres Rokan hulu (Rohul) Rabu (4/4/2018) Pukul 11.11 Wib, dilapangan Mapolres Rokan Hulu melaksanakan Upacara Pembinaan Tradisi Pembaretan bagi Bintara Remaja lulusan TA.2018 yang ditempatkan di Polres Rokan Hulu.

Pada Upacara tradisi Pembaretan tersebut sebagai Inspektur Upacara adalah  Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto,SIK,MH dan Komandan Upacara Ipda Nanang Pujiono,SH.

Hadir dalam Upacara tersebut  Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Rambah, Kapolsek Rambah Samo, dan Kapolsek Rambah Hilir, Para Perwira, dan Personel Polres Jajaran, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Rohul Ny.Abel Yusup beserta pengurus serta 17 orang Bintara Remaja lulusan tahun 2018 yang baru ditempatkan di Polres Rokan Hulu.

Dalam Upacara tersebut Kapolres Rokan Hulu Akbp Yusup Rahmanto,SIK,MH memasangkan Baret dan menyiramkan air kepada perwakilan Bintara Remaja lulusan tahun 2018 pertanda kegiatan Bintradisi telah selesai.

Dalam amanatnya Kapolres mengucapkan Selamat Datang kepada Bintara Remaja lulusan tahun 2018 di Polres Rokan Hulu, adik-adik dituntut bekerja profesional karena tugas kedepan semakin berat, taati aturan-aturan karena adik-adik bukan orang sipil lagi dan jadilah contoh yang baik bagi masyarakat, jauhi Narkoba dan jangan coba-coba bermain Narkoba.

Diakhir amanatnya Kapolres berpesan banggalah jadi Polisi karena tidak mudah menjadi Polisi dan semangatlah dalam bekerja ujar AKBP Yusup Rahmanto yang hari ini Kamis (5/4/2018) melaksanakan sertijab di Sat BrimobDa Riau sebagai Kapolres Bengkalis.

Acara Pembinaan Tradisi Pembaretan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto,SIK, MH terhadap 16 orang Bintara Remaja Polki dan 1 orang Bintara Remaja Polwan yang dilepas pada pagi harinya di gerbang Mapolres Rohul, sedangkan sebagai penanggung jawab pelaksanaan lapangan dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Sordaman Sinaga, SH.

“Pembaretan ini merupakan tradisi turun menurun sehingga diharapkan dengan kegiatan ini akan terbentuk karakter dan sosok Personel Polri yang tangguh, memiliki mental kejuangan yang tinggi, fisik yang prima, loyal dan siap melaksanakan tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat”, tutur Yusuf mengakhiri.

(R.lubis)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker