Tokoh Aceh “Turun Gunung” dan Ingin “Jihad politik” Bersama PBB

Abadikini.com, ACEH- DPW PBB Aceh menerima kedatangan dua tokoh penting Aceh yaitu DR.Tgk.H.Muhammad Yus,( Mantan Ketua DPR Aceh), dan H.Thantawi Ishak (Mantan Sekda Aceh) yang diterima langsung oleh Sekretaris PBB Aceh Zulmahdi Hasan pada Senin (19/3/2018). Kedua tokoh tersebut resmi menjadi kader PBB dan mendaftar sebagai Bacaleg Pada pemilu 2019 dari PBB.

Untuk diketahui, Abu Yus panggilan akrab Muhammad Yus merupakan mantan Ketua PPP Aceh, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) periode 2004-2009 dari Partai PPP, sebagai Ketua KB PII Aceh saat ini, beliau mengaku Masyumi tulen yang banyak berguru pada Ulama kharismatik sekaligus tokoh perjuangan Aceh Alm.Tgk.Muhammad Daoed Beureueh.

“saya adalah kader PPP sejak muda, dan hingga saat ini orang mengenal saya dengan sebutan Abu Yus PPP, “Istiqamah”saya dengan partai yang telah membesarkan saya akhirnya menemui batas, tidak mungkin saya menceritakan terlalu mendetil, namun kita semua tahu kondisi terakhir konstelasi politik, sebagai kader masyumi asli, saatnya untuk menentukan suara hati, dengan bahasa pelan dan lemah lembut abu yus berkisah tentang sejarah panjang karir politik hingga sikap terakhirnya bersama Partai Bulan Bintang, memang sulit dan dilematis, karena saya tidak mengejar jabatan, tapi ini bicara ummat dan masa depan perjuangan Islam” tutur pria yang pernah bersama Prof.DR. Yusril Ihza Mahendra membahas UU NAD dan masa depan perdamain Aceh pada saat beliau anggota DPR RI

Selain itu Mantan sekda Aceh masa jabatan Gubernur Abdullah Puteh yaitu Tantawi Ishak, SH,MM, turut bersama Abu Yus mengunjungi Markaz Wilayah PBB Aceh untuk bersilaturrahim sekaligus menyatakan bergabung bersama “jamaah” PBB baik sebagai kader maupun untuk berjuang menjadi Bacaleg pada Pemilu 2019.

“saya tidak mempersoalkan nomor urut berapa ditempatkan sebagai Caleg, yang terpenting bagi saya adalah mewakafkan sisa usia ini bersama ummat memperjuangkan PBB sebagai Partai Ummat agar berjaya pada Pemilu 2019 dan seterusnya” kata dia penuh haru disampaikan Thantawi Ishak

Kecuali berpengalaman di dalam birokrasi pemerintah Aceh. Beberapa jabatan lain yg pernah beliau jabat adalah sekretaris posko penanggulangan bencana Tsunami NAD, plt Ketua PMI Aceh juga Ketua Alumni Fakultas Hukum Unsyiah mendaftar sebagai Bacaleg DPR Aceh Dapil-I.

“Mudah-mudahan kehadiran saya memberi manfaat untuk PBB, menutup silaturrahim sambil menikmati sajian nasi bungkus bersama sekretaris PBB Aceh dan DR.Tgk.Muhammad Yus” tandasnya

Abu Yus, mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Aceh-I, menyusul sebelumnya H.Miswar Sulaiman yang telah mendaftar untuk DPR-RI pada Dapil yang sama, untuk diketahui, H. Miswar Sulaiman juga mantan Anggota DPR Aceh 3 periode dari PPP, aktivis DDII Aceh yg juga PII ini, cukup lama tidak aktif dalam dunia politik, sama seperti Abu Yus, Tokoh senior ini merasa terpanggil untuk turut serta berjuang bersama PBB, menyelamatkan masa depan politik Islam di tanah air.

Tidak kalah seru dengan DPR-RI Dapil Aceh-I, Dapil Aceh-II juga dihuni oleh Tokoh-Tokoh berpengalaman , salah satu yang sempat viral di media sosial dan media berita online adalah Azhari yang lebih dikenal dengan nama CAGEE, anggota DPR Aceh saat ini adalah murni mantan kombatan GAM yang telah lama duduk sebagai “senator” Partai Aceh baik ditingkat Kab./kota, maupun DPR Aceh, sepak terjang dan sikapnya yang vokal penuh simpatik menjadikannya sangat dikenal dikalangan masyarakat bawah, salah satu peraih suara badan terbanyak dalam Pileg yang lalu, telah menyatakan tekadnya bergabung dengan Partai Besutan Yusril Ihza Mahendra.

“Dari dulu saya menaruh simpati kepada prof.Yusril, pengorbanan beliau terhadap aceh dan ormas Islam semakin mejadikan magnit yang membuat saya ingin berjuang bersama beliau dan Partai Bulan Bintang, dan saya yakin bersama beliau nantinya saya akan berjuang menyelesaikan agenda dan penyempurnaan Regulasi UU PA beserta turunannya yang masih belum sempurna. niat saya ini sudah mendapat restu dan dukungan Mualem (Muzakkir Manaf/ Ketua Partai Aceh sekaligus mantan Panglima GAM)” tutur cagee

Dengan kehadiran banyak tokoh senior Aceh ini yang cukup berpengalaman di bidangnya masing-masing, membuktikan bahwa PBB adalah Partai yang menjadi tumpuan dan harapan ummat dan masyarakat dan kita siap menerima dan menfasilitasi putra-putri terbaik Aceh untuk ikut berjuang menyuarakan aspirasi rakyat Aceh melalui Parlemen periode 2019-2024.

Sekaligus peran mereka sebagai kader PBB akan menambah semangat dan pembelajaran bagi kader muda bulan bintang kedepannya. Sehingga proses kaderisasi PBB Aceh tidak terputus ditengah jalan, kita juga sedang membangun komunikasi dengan beberapa tokoh lain, Insya Allah dalam waktu dekat akan ada kejutan-kejutan baru; begitu Zulmahdi Hasan sekretaris wilayah PBB Aceh menuturkan. (ak/beng)

  • 444
    Shares
Topik Berita

Baca Juga

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com