Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra Akan Hadiri Konsolidasi Pemenangan Pemilu di Aceh

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra, akan mengunjungi Aceh dalam rangka menghadiri konsolidasi pemenangan partai, yang akan digelar di Amel Convention Hall, Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Kamis (10/8/2023).

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh Erli Hasim menuturkan acara konsolidasi yang juga akan dihadiri Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor, nantinya akan membahas tentang persiapan dan strategi pemenangan, sehingga ke depan PBB menjadi salah satu partai yang akan menduduki kursi parlemen di Senayan pada Pemilu 2024.

Konsolidasi ini akan menghadirkan seluruh dewan pimpinan cabang (DPC) PBB kabupaten/kota se-Aceh.

“Kita memang mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi Pemilu 2024. Tentu kita mulai dengan konsolidasi dari awal dalam rangka verifikasi partai pada tingkat kabupaten/kota, sehingga kita dinyatakan lolos menjadi partai peserta pemilu,” ujar Erli Hasim, Kamis (10/8).

Mantan Bupati Simeulue itu mengatakan, lolosnya PBB menjadi salah satu peserta pemilu 2024 merupakan hasil kerja keras seluruh pengurus dan kader PBB. Pasca lolos verifikasi, PBB juga berhasil menyiapkan para calon legislatif pada tingkat kabupaten/kota, provinsi dan tingkat pusat.

“Alhamdulillah 23 kabupaten/kota se-Aceh secara menyeluruh telah didaftarkan calon-calon legislatif di Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten/kota, provinsi dan KPU pusat,” ungkapnya.

“Kita berharap bahwa telah terdaftarnya PBB sebagai peserta pemilu, terdaftarnya caleg-caleg kita, bisa mengubah warna kekuatan kita dalam percepatan dan pembuatan strategi-strategi pemenangan masing-masing, dan tentu persiapan ini tidak hanya dilakukan para individu caleg Partai Bulan Bintang tapi secara kolektif PBB juga bergerak mendukung pemenangan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Erli Hasim juga menjelaskan bahwa PBB telah memberikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Karena itu, Ia mengharapkan seluruh kader PBB di Aceh untuk bekerja dan bergerak bersama melakukan sosialisasi pemenangan presiden.

“Mudah-mudahan ini menjadi sesuatu yang sangat penting dan menjadi sejarah yang sangat penting bagi kita, mudah-mudahan Bapak Prabowo Subianto bisa menetapkan pilihan cawapresnya Bapak Profesor Dr Yusril Ihza Mahendra. Ini akan semakin lengkap dukungan kita, mudah-mudahan pasangan ini menang dan Prof Yusril menjadi Wakil Presiden 2024,” harapnya.

Selain menghadiri konsolidasi pemenangan partai, mantan Menteri Sekretariat Negara itu rencananya juga akan menggelar kegiatan Ngopi (ngobrol sambil ngopi) dengan awak media di Kota Banda Aceh, dan mengisi dialog interaktif dengan para tokoh Aceh tentang sejarah UUPA dan semangat penegakan syariat Islam.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker